Zelboraf untuk Menyembuhkan Kanker Kulit Melanoma



Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah menyetujui obat baru untuk pengobatan melanoma metastatik. Kanker kulit yang paling mematikan adalah melanoma. Zelboraf adalah obat yang ditemukan secara signifikan memperpanjang hidup dan perkembangan penundaan penyakit.

Istilah lain dari zelboraf adalah vemurafenib, atau PLX 4032, terapi genetik ditargetkan pertama yang disetujui untuk melanoma, obat ini cocok untuk pasien dengan tumor melanoma yang memiliki cacat gen tertentu.

Fungsi zelboraf adalah untuk menghentikan atau memperlambat pertumbuhan kanker, sel yang tidak terkendali yang berhubungan dengan cacat gen. Obat ini dapat memberikan kemajuan signifikan dalam pengobatan dan telah disetujui oleh FDA. Keberhasilan Zelboraf yang mampu mengecilkan tumor dari 81 persen pasien yang memiliki gen cacat dan telah diuji dalam uji klinis awal. Para pasien yang menerima pengobatan zelboraf memiliki kelangsungan hidup yang tidak dapat ditentukan karena begitu banyak pasien masih hidup, bertentangan dengan pasien pada kemoterapi hanya 7,9 bulan hidup mereka.

Tidak adanya kemajuan dengan menggunakan zelboraf, FDA menyetujui penyelenggaraan tes untuk menentukan apakah pasien memiliki gen yang rusak dan memenuhi syarat untuk pengobatan. Untuk dosis yang diresepkan 960 mg dua kali sehari. Obat ini telah dipasarkan oleh divisi Genentech Roche.

Baca juga :   Mengatasi Depresi dengan Perubahan Gaya Hidup



loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *