Home » Penyakit dan Terapi » Tips Sehat » Yoga Dapat Cegah Dan Sembuhkan Penyakit Jantung

Yoga Dapat Cegah Dan Sembuhkan Penyakit Jantung



YogaCara penyembuhan penyakit jantung sangat beragam. Namun, biaya yang diperlukan untuk penyembuhannya juga tidak murah. Solusinya adalah dengan melakukan pencegahan dan pengobatan yang alami yaitu dengan melakukan diet sehat dan olahraga. Untuk olahraga ada satu olahraga yang sangat baik untuk kesehatan jantung, yaitu Yoga. Yoga merupakan olahraga penyembuhan kuno yang terjangkau yang dapat melawan penyakit, termasuk penyakit jantung. Nah, berikut akan dijelaskan, bagaimana yoga dapat dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit jantung.

10 Cara Yoga Untuk Mencegah Dan Meringankan Penyakit Jantung

1. Yoga dapat menurunkan tekanan dalam darah, sehingga penyakit jantung tidak akan menyerang.

2. Dapat mengatasi palpitasi, atau perasaan yang tidak mengenakkan yang diakibatkan oleh denyut jantung yang tidak teratur.

3. Dapat menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.

4. Yoga dapat memfasilitasi penyembuhan penyakit jantung

5. Dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung

6. Meningkatkan sirkulasi dan pernapasan

7. Dapat menguranagi stres dan rasa cemas

8. Dapat meningkatkan keseimbangan tubuh

9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Baca juga :   Zat Penawar HIV Ada Pada ASI

10. Membantu menjaga stamina tubuh

Bukti Yoga Dapat Membantu Mencegah Dan Melawan Penyakit Jantung

Penelitian dari Center for Natural Medicine and Prevention di Lowa, membuktikannya dengan cara memilih sampel dengan mengklasifikasikannya menjadi 2 kelompok. 1 kelompok menggunakan obat saja, dan yang satu menggunakan obat dan yoga selama 15 menit per hari. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan hasil bahwa penderita yang menggunakan yoga selain minum obat memiliki peluang lebih kecil terkena stroke atau serangan jantung lainnya, daripada dengan orang yang hanya mengkonsumsi obat saja.

Yoga juga dapat membantu untuk mengontrol tingkat variabilitas jantung, yaitu indikator respon jantung pada sistem saraf otonom. Selain itu, Yoga juga baik untuk menjaga kesehatan hati.

Penelitian lain juga membuktikan bahwa Yoga juga dapat mengontrol irama jantung yang tidak teratur, ini berarti Yoga ampuh untuk mengurangi risiko stroke. Menurut penelitian American College of Cardiology, bagi orang yang melakukan yoga tiga kali seminggu, depresi dan kecemasan yang timbul dapat menurun. Sehingga jantung pun akan terhindar dari stroke.

Baca juga :   Makanan Dan Minuman Bergizi Yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Berisi

Sedangkan dari Journal of the Association of Physicians of India membuktikan bahwa Yoga efektif untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh serta kecemasan.

Dari beberapa pembuktian di atas, mungkin sekarang Anda tahu, betapa pentingnya yoga untuk kesehatan jantung. Mulai dari saat ini, cintai jantung Anda dengan melakukan Yoga secara teratur, untuk mendapatkan jantung yang sehat.




loading...

Artikel terkait Yoga Dapat Cegah Dan Sembuhkan Penyakit Jantung

yoga terapi untuk penyakit jantung. yoga untuk tubuh dan jantung. yoga yg cocok untuk sakit jantung. gambar olahraga yoga untuk menghindari sakit jantung. gambar gerakan yoga untuk kesehatan jantung. gerakan apakah yang bisa sembuhkan sakit jantung. gerakan senam yoga utk penderita penyakit jantung.