Waspadai Sakit Kepala Belakang



Sakit Kepala Belakang

Rasa nyeri atau sakit kepala hampir pernah dirasakan oleh semua orang. Telah ditunjukan dalam data bahwa 90% dari populasi manusia dalam setahun pernah mengalami gangguan ini, kira-kira sebanyak sekali atau dua kali. Alasan terbanyak kedua seseorang untuk mengunjungi dokter dikarenakan mengalami sakit kepala.

Memang cukup banyak penyebab dan macam-macamnya sakit kepala. Langkah awal untuk mengantisipasi gangguan ini adalah dengan mengetahui penyebab dan jenis sakit kepala. Ada beberapa jenis gangguan nyeri kepala yang perlu Anda ketahui, berikut adalah jenis sakit kepala yang sering diderita:

1. Sakit kepala yang disebabkan tegang

Awalnya gejala ketegangan ini terjadi di daerah bahu, tengkorak dan otot leher yang diakibatkan karena tekanan emosional. Permulaan rasa sakitnya dari kepala belakang lalu merambat ke bagian depan, kemudian ke bagian dua sisi kepala.

2. Sakit kepala yang disebabkan migren

Sakit kepala yang disebabkan migren biasanya akan dirasakan lebih berat daripada sakit kepala yang disebabkan karena ketegangan. Sakit kepala ini terjadi biasanya di satu sisi kepala saja, terkadang juga di bagian belakang salah satu mata. Sakit kepala ini sering disebut dengan sakit kepala sebelah. Untuk wanita bisa tiga kali lebih banyak dari laki-laki dalam menderita migren. Perubahan hormonal merupakan penyebab utamanya.

Baca juga :   5 Jenis Obat Jerawat Alami

3. Sakit kepala yang disebabkan alergi

Gejala hidung meler, kerongkongan terasa sakit dan mata menjadi berair merupakan gejala yang sering mengiringi gangguan ini. penyebab dari kemunculannya bisa disebabkan oleh makanan tertentu dan semua yang dapat menyebabkan alergi.

4. Sakit kepala yang disebabkan karena beragam gejala

Biasanya yang sering terserang gangguan ini adalah kaum pria. Tanda-tandanya gangguan ini dapat berupa rasa nyeri yang luar biasa dan sering terpusat di daerah sekitar rongga mata serta mata terlihat berair serta hidung yang meler.

5. Sakit kepala yang disebabkan pasca trauma

Terjadinya kecelakaan merupakan penyebab munculnya gangguan ini, walaupun cedera yang terjadi di kepala hanya sedikit. Terkadang rasa sakit ini muncul setelah beberapa hari,minggu atau bulan dari waktu terjadinya kecelakaan atau cedera dan gangguan ini bisa berlangsung sampai satu tahun setelah terjadinya trauma.

6. Sakit kepala yang disebabkan sinus

Dari gejalanya sendiri gangguan jenis ini mudah dikenali. Apabila lubang hidung tertutup satu atau dua maka rasa nyeri dapat meluas ke atas pipi dan juga dahi. Untuk bagian itu disentuh saja akan terasa nyeri karena bagian-bagian tersebut sangat peka.

Baca juga :   Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah

 




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *