Konsumsi Jeruk Nipis Untuk Usir Berbagai Penyakit



jeruk nipisLemon atau jeruk nipis, adalah buah yang sering kita konsumsi sehari â?? hari. Banyak kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Banyaknya nutrisi di dalamnya membuat buah ini kaya akan manfaat kesehatannya.

Nutrisi yang terkandung di dalam buah jeruk nipis adalah beberapa vitamin dan mineral. Untuk vitamin, jeruk nipis kaya akan vitamin C tentunya, tapi juga vitamin dan zat â?? zat lain yang sangat berguna bagi esehatan tubuh, seperti vitamin A, vitamin B1 dan B2 yang terdiri dari tiamin dan riboflavin, serta vitamin B6, vitamin E serta zat â?? zat lain seperti asam folat, niasin dan asam Phantoetic.

Untuk mineralnya sendiri, buah ini mengandung mineral tinggi akan fosfat dan kalium, serta mineral lain seperti kalsium,magnesium,  besi, sodium,selenium, mangan, tembaga dan seng.

Setelah melihat kandungan nnutrisi yang banyak tadi, sekarang Anda pasti ingin mengetahui apa saja manfaat kesehatan dari konsumsi jeruk nipis ini. Nah, berikut adalah manfaat kesehatan jeruk nipis selengkapnya:

Manfaat Kesehatan Buah Jeruk Nipis atau Lemon

Jeruk nipis sejak dahulu sudah dijadikan sebagai bahan pengobatan dan penyembuhhan beberapa penyakit yang terbukti sangat efektif. Jeruk nipis atau lemon bisa dijadikan jus, dan dapat diminum setiap harinya untuk mencegah penyakit yang masuk. Atau juga bisa dibuat â??wedangâ? atau minuman hangat, yang rasanya tidak kalah saat dijus.

Minuman yang dapat disajikan dingin atau hangat ini sangat berkhasiat untuk menyembuhkan dan melakukan pencegahan terhadap gangguan pencernaan. Misal saja saat perut sedang mulas, mual kembung atau semacamnya, buah ini dapat membersihkan hati, dan membuat empedu berkerja optimal sehingga akan membantu pencernaan dalam menghadapi masalah â?? masalah pencernaan tersebut. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi teratur jeruk nipis dapat mengurangi kemungkinan terbentuknya batu pada empedu. Selain itu, masalah sembelit atau usus bermasalah dapat diselesaikan dengan  meminum buah ini, sehingga pencernaan lancar.

Jeruk nipis atau lemon, juga bisa ditambahkan di dalam masakan sebagai penyedap rasa, yang sangat baik untuk orang yang sedang menjalankan diet rendah garam, dimana jeruk nipis ini sangat tinggi potasium yang sangat baik untuk mengatur tekanan dalam darah.

Buah ini juga baik untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kemih serta arthritis karena dapat mengeluarkan racun dan bakteri dalam tubuh.

Buah ini mengandung antiseptik serta dapat membersihkan noda dan baik untuk menjaga kulit dari penuaan. Buah jeruk nipis ini juga sangat baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan demam, dengan dibuat minuman hangat. Jika sesak napas mengganggu atau pikiran sedang butuh ketenangan buah ini sangat cocok untuk menyembuhkannya, yang baiknya dibuat hangat juga.

Antioksidan yang terkandung juga sangat baik untuk membantu tubuh mencegah penyakit yang akan masuk dalam tubuh, misal kanker. Dan sekaligus untuk mengurangi racun dalam darah dan kulit.




Konsumsi Jeruk Nipis Untuk Usir Berbagai Penyakit | mysite | 4.5