Home » Tips Sehat » Tips Untuk Mengatasi Kulit Kering

Tips Untuk Mengatasi Kulit Kering



Kulit KeringKulit kering merupakan salah satu tanda-tanda penuaan pada kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit kita kehilangan asam alami seperti kolagen, yang menjaga kelembaban kulit. Karena itu, kita mengalami kondisi kulit kering yang mengarah pada proses penuaan kulit lebih cepat.

Untuk mengatasi kulit kering, penting untuk menjaga kulit terhidrasi setiap saat. Nah, berikut adalah tips yang dapat membantu Anda untuk mengatasi kulit kering:

1. Oleskan pelembab tepat setelah mandi. Anda dapat meningkatkan potensi pelembab Anda jika Anda menggunakannya dengan benar setelah mandi. Pori-pori kulit Anda masih terbuka, dan pelembab dapat menembus pori-pori kulit, sehingga fungsi pelembab akan maksimal.

2. Gunakan pelembab yang mengandung hydrating dan Aloe Vera. Pastikan pelembab Anda mengandung bahan hydrating yang ideal seperti CynergyTK, Phytessence Wakame dan Madu. CynergyTK merupakan bahan yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit Anda, yang berisi keratin fungsional, yakni protein kompleks yang bertanggung jawab untuk pembaruan kolagen. Phytessence Wakame adalah salah satu jenis rumput laut, dimana rumput laut ini dapat membantu mencegah enzim berbahaya. Enzim ini cenderung menyerang asam hyaluronic, asam penting untuk pelumasan kolagen. Terakhir yaitu madu, yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Baca juga :   Cara Menghilangkan Bau Mulut

Gunakan Aloe Vera setelah Anda mandi dan sekali atau dua kali pada siang hari pada bagian tubuh yang kering. Aloe Vera adalah obat alami yang bagus untuk kulit kering

3. Jauhi makanan berat, dan makanlah makanan sehat dan bergizi. Junk food mengandung garam dan aditif. Garam mengganggu kemampuan tubuh untuk memasok cairan ke kulit. Karena itu, Anda mengalami kondisi kulit kering. Makan makanan kaya omega-3, protein, vitamin dan mineral sangat dianjurkan. Juga ditambah dengan buah kaya serat. Serat dapat membantu menghalau racun yang masuk.

4. Minum banyak air. Satu-satunya cara untuk mengisi cairan dalam tubuh adalah dengan air minum. Pastikan Anda minum minimal 1 liter air per hari. Cara ini akan menjaga tubuh dan kulit terhindar dari dehidrasi.

5. Jangan gunakan sabun yang keras. Karena selama penggunaan pelembab tidak akan membantu. Hindari juga mandi air panas, yang akan membuat kulit cepat kering.

6. Kekurangan vitamin A, B, dan E, juga akan menyebabkan kulit kering. Masalah seperti dermatitis atau radang kulit adalah salah satu contoh masalah kulit karena kekurangan vitamin. Berkurangnya pasokan minyak ke kulit melalui kelenjar minyak, mengakibatkan kulit kering dan bersisik.

Baca juga :   4 Langkah Mencegah Jerawat Sedini Mungkin

7. Olahraga adalah hal yang sangat baik yang dapat membantu meningkatkan aliran darah, yang menyediakan makanan yang lebih baik bagi kulit.

8. Turunkan konsumsi alkohol dan minuman berkafein yang dapat mengakibatkan kulit Anda kering.

Mendapati kulit kering pada kulit kita, memang sangat mengganggu. Mulailah untuk mengikuti tips diatas, agar kulit terhindar dari kekeringan.




loading...

Artikel terkait Tips Untuk Mengatasi Kulit Kering