Home » Wanita » Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun – part 2

Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun – part 2



kulit awet mudaIni adalah lanjutan artikel Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun Bagian 1.

7. Pakai tabir surya

Kita mengengal 3 jenis sinar ultra violet, UVA, UVB dan UVC. Sinar UVC diserap oleh atmosfir bumi, sedangkan UVA dan UVB diteruskan ke bumi. Kulit yang terlalu banyak terpapar sinar UVA cenderung memiliki warna kulit yang semakin gelap dan lebih mudah berkerut. Sedangkan UVB membuat kulit terbakar matahari dan menyebabkan kanker kulit. Tabir surya mengurangi sebagian besar paparan sinar ultraviolet namun sebaiknya tetap membatasi paparan sinar matahari langsung meskipun sudah memakai tabir surya.

8. Berhenti Merokok

Menjaga agar kulit tampak lebih muda adalah satu alasan tambahan selain masalah kesehatan supaya anda berhenti merokok.  Rokok mengurangi aliran oksigen ke kulit, mempercepat proses penuaan kulit dengan mempercepat degradasi kolagen, yang berarti lebih keriput akan lebih cepat muncul.

9. Kurangi gula atau sama sekali tanpa gula

Tubuh tidak gula pemanis, menurut ahli gizi dan ahli kulit. gula pemanis memperburuk suatu proses yang disebut glycation, yang mempercepat penuaan pada kulit. Ini membentuk produk akhir glikasi lanjut yang menyebabkan serat protein menjadi kaku dan cacat. Ketika protein berhubungan dengan gula, protein menjadi berubah warna, lemah, dan kurang lentur. Hal ini mudah dilihat pada permukaan kulit sebagai keriput dan kehilangan cahaya.

Baca juga :   Perhitungan Masa Subur Wanita

10. Ganti gaya rambut

Tampil dengan gaya rambut yang baru membuat penampilan tampak lebih segar wajah lebih proporsional dan poni dapat menutup sebagian kerutan kulit.

11. Krim anti penuaan dini

Krim anti penuaan dini merawat dan menutrisi kulit. Selain menggunakan bahan alami yang berasal dari sayuran dan buah tidak ada salahnya menggunakan sentuhan teknologi modern.

12. Perawatan wajah

Perawatan wajah harian penting dilakukan untuk membersihkan kulit dan memberikan nutrisi tambahan. Salah satu yang penting supaya wajah tampak lebih muda dan cerah adalah Exfoliate atau pengelupasan sel kulit mati. Dengan melakukan scrub secara teratur sel kulit mati dan tua akan digantikan dengan sel kulit yang lebih muda.

13. Minum Suplemen yang tepat

Minum suplemen yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain memerlukan perawatan dan nutrisi dari luar kulit juga perlu diberi nutrisi dari dalam. Suplemen yang baik untuk kulit seperti suplemen minyak ikan bermutu tinggi. Asam lemak esensial yang terkandung didalamnya tidak hanya melembabkan kulit dan menjaga membran sel kulit tetap sehat tetapi juga bermanfaat bagi otak supaya bisa bekerja dengan baik.

Baca juga :   Atasi Kerutan Pada Wajah dan Penuaan Dini

Suplemen lain yang juga penting bagi kesehatan kulit yakni vitamin E. suplemen vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radkal bebas dan menjaga agar kulit tetap lembab dan tampak segar.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan tips-tips ini pada keluarga dan teman supaya bisa mendapatkan manfaat yang sama dan dapat saling berbagi tips dan pengalaman.




loading...

Artikel terkait Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun – part 2