Home » Tips Sehat » Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami



Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Menghilangkan bekas jerawat mungkin merupakan hal yang sulit dilakukan. Hal ini karena penderita jerawat banyak yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang cara menghilangkan bekas luka yang mereka miliki di wajah mereka. Namun, Anda tidak perlu khawatir sekarang karena ada beberapa cara dan obat yang dapat Anda lakukan secara alami untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Hal terbaik tentang obat ini adalah bahwa mereka mudah diaplikasikan, murah, dan tersedia secara luas.

Berikut adalah tips sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Lakukan eksfoliasi wajah Anda secara teratur dengan penggunaan scrub wajah buatan sendiri. Anda dapat membuat scrub wajah ini dengan mencampurkan satu sendok makan susu, satu sendok makan jus lemon, dan dua sendok makan bubuk almond. Setelah itu, oleskan scrub di wajah Anda dengan lembut dan lancar.

2. Terapkan lighteners kulit seperti jus lemon pada kulit rusak Anda karena lighteners alam memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit Anda. Anda juga dapat menambahkan tetes madu dalam jus melon. Setelah Anda menggunakan kombinasi dari dua bahan tersebut, Anda akan dapat memiliki kulit lebih ringan dan lembut.

Baca juga :   7 Kiat Sehat untuk Orang Sibuk

3. Jus tomat juga hal lain yang bisa sangat membantu. Hal ini karena jus tomat merupakan antioksidan yang baik dan itu sangat membantu dalam menghasilkan kulit yang sehat.

4. Minum jus mentimun juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan masalah kulit Anda. Hal ini karena mentimun memiliki kemampuan untuk mengencangkan pori-pori wajah dan sayur ini mampu meringankan warna kulit Anda juga.

5. penggunaan topikal Vitamin E juga akan membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat.

6. Anda juga dapat memiijat bekas jerawat Anda menggunakan minyak esensial seperti minyak zaitun, Minyak Cengkeh, Oil Tea Tree, dan Minyak Lavender. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif Anda harus mencairkan minyak dengan air sebelum menggunakannya. Anda dapat menerapkan cara ini pada malam hari kemudian bilas dengan air bersih di pagi hari.

7. Penggunaan baking soda juga dapat membantu Anda menghilangkan bekas jerawat. Untuk melakukan cara ini, campurkan soda kue dan air lalu oleskan pada wajah Anda. Gosok wajah Anda dengan air setelah 10 menit.

Baca juga :   Diet Untuk Mengurangi Pembesaran Prostat

8. Konsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin C karena vitamin C sangat membantu dalam membangun kolagen. Anda juga dapat menerapkan aplikasi topikal dengan menggunakan buah nanas. Taruh beberapa pulp nanas di wajah Anda jika Anda ingin hasil yang lebih baik dalam menghilangkan bekas luka.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bahan-bahan tersebut terbukti efektif. Sekarang apa yang Anda tunggu? Melaksanakan tips ini sekarang dan menghapus bekas jerawat di wajah Anda.




loading...

Artikel terkait Tips Sederhana Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami