Home » Wanita » Tips Perawatan Rambut Kasar

Tips Perawatan Rambut Kasar



tips merawat rambut kasarPerawatan rambut kasar mungkin menjadi topic menarik bagi anda khususnya kaum wanita. Hal ini karena sebagian besar dari mereka selalu memperhatikan kesehatan rambut yang selalu menghiasai di setiap penampilan.

Rambut merupakan mahkota untuk para wanita yang notabene dapat menunjang dalam penampilan. Memiliki rambut yang sehat dan kuat tentunya menjadi idaman banyak wanita. Tentunya anda pun tidak mau jika rambut anda kasar, kering, sulit diatur dan untuk itu ada baiknya jika anda mengetahui mengenai beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam perawatan rambut kasar.

Pada kesempatan kali ini, tipskesehatanlengkap.com akan membagikan info mengenai perawatan rambut kasar. Silahkan simak uraian berikut ini.

Perawatan rambut kasar

Jangan terlalu sering keramas

Perlu anda ketahui bahwa terlalu sering keramas dapat menyebabkan rambut anda semakin kasar dan kering. Sering keramas merupakan salah satu hal yang harus dihindari dalam perawatan rambut kasar, karena hal ini dapat menyebabkan minyak alami dalam rambut anda hilang sehingga tak heran jika rambut anda relatif kering. Usahakan untuk keramas minimal 1 kali dalam 2 hari sehingga rambut anda akan tetap lembut dan jangan lupa gunakan shampoo yang mengandung bahan alami seperti halnya minyak kelapa, minyak almond dan juga minyak bunga matahari.

Baca juga :   5 Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Pakai kondisioner

Pemakaian kondisioner dapat membantu menutrisi rambut anda. Biasakan untuk memakai kondisioner setelah keramas dan dalam pemakaiannya dapat anda diamkan selama 3 menit .

Gunakan sisir renggang

Hal ini perlu anda perhatikan dalam perawatan rambut kasar karena umumnya rambut yang kasar cenderung rapuh dan jika anda sisir dengan menggunakan sisir rapat, maka kemungkinan rambut anda rontok semakin banyak. Sisir renggang dapat anda pakai terutama ketika rambut anda basah karena rambut basah lebih cenderung mudah rontok.

Kurangi paparan sinar matahari secara langsung

Panas matahari yang langsung mengenai rambut anda akan membuat rambut anda semakin kasar, kering dan rapuh. Perawatan rambut kasar ini dapat anda lakukan untuk menghindari keluar pada cuaca panas tanpa pelindung kepala. Selain panas matahari, anda pun sebaiknya mengurangi atau bahkan menghindari penggunaan berbagai alat untuk menata rambut, seperti catok ataupun hair dryer yang pada dasarnya dapat menimbulkan rasa panas pada kepala anda.

Apabila beberapa cara perawatan rambut kasar di atas sudah anda coba tapi belum mebuahkan hasil, ada baiknya jika anda mencoba menggunakan beberapa bahan untuk terapi rambut anda, seperti minyak zaitun alami.

Baca juga :   Penyebab Dan Pencegahan Kelahiran Prematur



loading...

Artikel terkait Tips Perawatan Rambut Kasar