Home » Tips Sehat » Wanita » Tips Meredakan Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil

Tips Meredakan Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil



sakit tenggorokanPenderitaan saat sakit tenggorokan adalah salah satu masalah yang umum diderita banyak perempuan selama kehamilan. Meskipun mungkin mudah dengan meminum obat,namun  yang terbaik adalah untuk menghindari minum obat terlalu banyak saat hamil. Untungnya, ada alternatif lain untuk membantu meringankan sakit tenggorokan.

Berikut ini adalah beberapa obat yang aman untuk menyembuhkan sakit tenggorokan saat sedang hamil yang dapat digunakan.

1. Berkumur dengan air garam hangat atau obat kumur setidaknya dua kali sehari. Campur satu sendok teh garam dengan delapan ons air dan kumur selama beberapa detik sampai semua habis. Pastikan air cukup hangat, tapi tidak terlalu panas sehingga tidak membakar lidah. Berkumur dengan air garam sebenarnya menyapu lendir dan dilatasi kapiler dan meningkatkan suplai darah  yang pada gilirannya membantu antibodi untuk melawan bakteri dan infeksi.

2. Minum teh tanpa kafein dengan lemon dan madu. Teh tanpa kafein seperti chamomile, lemon peppermint, dan yang baik untuk menenangkan sakit tenggorokan. Cobalah mengiris jahe tipis dan memasukkannya ke dalam air mendidih dengan madu dan lemon, minum jika tidak terlalu panas. Jika Anda tidak memiliki jahe atau teh tanpa kafein yang tersedia, hanya merebus air dan campuran lemon dan madu dengan itu saja sudah cukup. Jaga tenggorokan Anda dari dehidrasi akan membantu menghilangkan rasa sakit lebih cepat. Hindari minum minuman dingin.

Baca juga :   Cara Mengurangi Nyeri Haid Alami dan Modern

3. Sakit tenggorokan dapat disertai dengan hidung tersumbat. Anda dapat menggunakan pelega hidung tersumbat untuk membantu mengurangi kemacetan lendir. Ini sangat aman untuk digunakan saat hamil.

4. Jika menelan terasa sangat sakit, makan makanan lunak seperti mie atau bubur. Anda juga bisa minum jus jeruk tapi jangan memakai es.

5. Tidur selama kehamilan mungkin sudah menjadi masalah, apalagi jika sakit tenggorokan malah membuat lebih buruk. Tarik napas melalui hidung bukan mulut. Bernapas melalui mulut akan menyebabkan tenggorokan anda untuk kering.

Ketika minum atau berkumur air hangat, pastikan itu tidak terlalu panas. Jika air terlalu panas, dapat membakar lidah dan juga menyebabkan tenggorokan teriritasi. Lebih panas tidak lebih baik. Jika sakit tenggorokan disertai dengan demam apapun, bintik-bintik merah, bintik-bintik putih, atau nanah di dalam mulut, pastikan untuk menghubungi seorang profesional dan mendapatkan bantuan yang tepat sesegera mungkin. Obat sakit tenggorokan ini baik untuk semua orang. Jika Anda tidak hamil dan hanya ingin cara alami meredakan sakit tenggorokan, ini juga akan baik untuk Anda

Baca juga :   Waspada! Anemia Lebih Memungkinkan Terjadi Pada Wanita



loading...

Artikel terkait Tips Meredakan Sakit Tenggorokan Bagi Wanita Hamil

tenggorokan panas saat hamil. sakit tenggorokan saat hamil. obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil. tenggorokan sakit saat hamil. obat radang tenggorokan untuk ibu hamil. tenggorokan terasa panas saat hamil. tenggorokan kering saat hamil muda.