Home » Pria » Tips Merawat Wajah Pada Pria

Tips Merawat Wajah Pada Pria



perawatan kulit wajah priaKebersihan wajah bukan hanya milik kaum hawa saja, namun terkadang para kaum adam pun sering kali memperhatikan kebersihan wajahnya. Para lelaki acap kali melakukan aktifitas-aktifitas rutin yang kebanyakan dilakukan di outdor sehingga faktor kebersihan wajah pun menjadi permasalahan tersendiri. Disaat wajah terkena paparan panas matahari, debu, dan polusi maka secara otomatis sel wajah pada pria akan menjadi kering dan rusak sehingga wajah tampak kusam dan sering kali timbul jerawat yang mengganggu.

Memang pada umumnya dapat kita temukan banyak lelaki yang tidak terlalu memperdulikan penampilan wajahnya. Namun pada sebagian kelompok tertentu, penampilan wajah sangatlah penting karena wajah adalah kesan pertama orang lain dalam menilai karakter diri kita. Penampilan dan wajah yang bersih dan sehat mencerminkan penghargaan pada diri sendiri serta penghargaan pada orang lain. Untuk itu banyak juga para lelaki yang sering kali selalu rutin merawat wajahnya dengan berbagai macam cara untuk dapat tetap bersih.

Perawatan wajah lelaki dan wanita sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja ada beberapa elemen penting yang harus diperhatikan ketika dalam merawat wajah, contohnya ketika wanita memerlukan berbagai macam kosmetik perawatan untuk keremajaan kulit. Bagi pria, perawatan wajah hanya memerlukan beberapa langkah yang simpel dan tidak terlalu merepotkan.

Baca juga :   Variasi Alat Kontrasepsi Alami Bagi Pria

Berikut beberapa jenis perawatan wajah bagi pria dalam menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan sehat:

# 1 facewash

Pria pada umumnya suka yang praktis-praktis, untuk itu gunakan facewash untuk membersihkan wajah. Gunakan facewash disaat hendak beraktifitas dan setelah beraktifitas di luar rumah. Fungsi facewash sendiri adalah untuk menangkat kotoran yang menempel di kulit wajah serta membuat kulit agar lembab dan bersih.

# 2 aftershave

Afershave merupakan krim yang berbentuk lotion yang biasa digunakan setelah habis bercukur, fungsinya ialah agar merawat kulit agar tidak iritasi setelah bercukur. Jika anda adalah tipe orang yang memang harus bercukur setiap hari maka aftershave ini penting untuk digunakan agar kuit anda tidak mudah iritasi.

# 3 Krim penghilang kilap

Biasanya krim penghilang kilap ini lebih berbentuk seperti air, karena pada dasarnya kulit pria selalu berminyak dan cenderung lebih banyak daripada wanita. Jika pria menggunakan â??kosmetikâ? yang berbahan dasar minyak maka wajah akan tampak lebih mengkilap dan terkesan seperti sangat berminyak. Lagipula ketika wajah terlalu banyak dipakaikan krim yang mengandung minyak maka potensi tumbuhnya jerawat akan semakin besar.

Baca juga :   Apa yang Menyebabkan Kesuburan Pria Terganggu?

# 4 mosturizer/pelembab

Bukan hanya wanita, pria pun butuh pelembab agar kulitnya tampak tetap segar dan tidak kusam. Untik itu pelembab sangat dibutukan kapanpun dan dimanapun karena pada dasarnya kulit pria cepat sekali kering apa lagi disaat naik motor. Untuk itu selalu sediakan mosturizer di dalam tas anda dan pakailah setiap kali wajah anda terlihat kering dan kusam.




loading...

Artikel terkait Tips Merawat Wajah Pada Pria

muka laki laki yang sering keluar sperma.