Home » Berat badan » Wanita » Tips Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan



Turunkan Berat Badan Setelah melahirkan

Kebanyakan dari ibu yang baru melahirkan memiliki keinginan yang sama, yakni kembali langsing seperti sebelumnya. Berikut ini akan ditampilkan tips menurunkan berat badan setelah melahirkan:

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan

1. Menyusui. Menyusui adalah cara alami yang sangat bagus dan mudah menurunkan berat badan. Misalkan, seorang bayi yang sedang tumbuh membutuhkan 300-500 kalori sehari, dan untuk bayi yang tidak makan makanan padat, mereka akan mendapatkan kalori  dari susu. Terkandung sekitar 20 kalori untuk 1 ons susu, jadi jika bayi Anda minum 20 ons susu sehari, maka 400 kalori yang dapat terbakar! Hanya dengan menyusui bayi Anda, Anda dapat membakar sejumlah besar kalori dan cepat kehilangan lemak.

2. Jangan diet, tetapi sebaliknya, memilih makanan sehat ketika mogok makan. Memilih makanan super seperti yoghurt, almond, dan salmon untuk mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan tanpa kalori dan lemak. Ada baiknya ditambah dengan konsumsi buah apel atau biskuit gandum, tapi bukan keripik dan es krim. Ketika makan siang, konsumsi makanan yang rendah kalori dan makanan berat.

Baca juga :   Makanan Nol Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

3. Minum banyak air putih. Air akan membantu menjaga kulit Anda terlihat baik selain itu juga memiliki manfaat tambahan yaitu Anda akan merasa kenyang lebih lama, dan air putih mengandung nol kalori.

4. Olahraga. Sewaktu mempunyai bayi, Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa berolahraga?? Jawabannya adalah mengajak bayi anda keluar untuk berjalan-jalan dengan kereta dorong ke taman. Atau, titipkan bayi pada suami Anda. Dan mengambil waktu selama 15 menit saja buat berolahraga. Yang Anda butuhkan adalah 10 atau 15 menit sehari untuk melakukan latihan aerobik atau latihan kekuatan untuk mendapatkan tubuh Anda kembali ke bentuk semula. Atau, ketika bayi sedang dalam tidurnya, lakukan latihan yoga dan lakukan peregangan atau meditasi. Latihan ini yang mungkin Anda butuhkan untuk merasa lebih baik, secara mental dan fisik.

5. Yang terpenting, bersabar dengan diri sendiri. Karena kembali ke bentuk semula bukan instan. Hindari diet ketat dan latihan berat. Perubahan kecil dari waktu ke waktu, seperti membuat pilihan diet atau berolahraga yang benar, bahkan hanya sepuluh menit sehari, akan membuat perbedaan besar dalam jangka panjang. Yang penting untuk memulai dan mematuhinya.

Baca juga :   Beberapa Pantangan Dan Tips Pencegah Keguguran



loading...

Artikel terkait Tips Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan