Tips Mengurangi Berat Badan



Banyak orang yang memilih melakukan diet ketat untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Namun dengan melakukan pembatasan makanan, ada beberapa orang yang mengalami efek samping seperti energy yang berkurang saat bekerja dan metabolisme tubuh menurun.

Sebenaranya tanpa melakukan diet, Anda bisa menerapkan tips mengurangi berat badan dengan cara yang sangat mudah tapi tips ini harus menjadi bagian dalam pola hidup Anda. berikut langkahnya:

Sarapan

Adanya penelitian yang menyatakan bahwa dengan melakukan sarapan secara rutin dapat membantu menjaga berat badan. Namun, Anda juga harus memperhatikan menu sarapannya. Pilihlah menu yang rendah lemak, kaya akan protein dan karbohidrat kompleks, dan juga banyak serat.

Makan makanan yang rendah kalori

Konsumsilah beberapa makanan yang rendah kalori, seperti sayur, buah-buahan, dan karbohidrat kompleks. Dengan makanan tersebut akan menjadikan perut lebih tahan lama untuk kenyang, sehingga ketika melihat makanan lain Anda tidak akan kalap.

Mulai dengan menu sup

Pilihan menu makan siang dan makan malam adalah sup dengan berisi sayur-sayuran dan nabati. Rasa lapar yang berlebih dapat teratasi dengan menu sup, diharapkan dengan menu sup Anda tidak tergoda untuk memakan makanan yang mempunyai kandungan kalori tinggi.

Baca juga :   Makanan Nol Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Cobalah bagi menu makan siang

Ketika memasuki makan siang, menu yang ada coba Anda bagi menjadi setengah untuk dimakan ketika siang hari dan yang setengahnya lagi dimakan ketika menjelang sore.

Gantilah mayones dengan mustard

Kandungan dalam 1 sendok the mayones adalah 100 kalori, dan kandungan 1 sendok the mustard adalah 10 kalori. Ini dapat dijadikan alternatif untuk mengurangi jumlah kalori.

Ada 3 pantangan yang harus dilakukan untuk mengurangi berat badan, yang pertama adalah hindari diet ketat. Banyak yang melakukan diet ketat supaya mendapatan badan yang proporsional. Diet ketat dengan tidak makan sama sekali maupun makan dengan jumlah yang sangat minim akan menyebabkan eating disorder.

Yang kedua, penurunan berat badan secara drastis. Memang sangat menyenangkan bila berat badan kita turun dengan sangat cepat. Berat badan yang turun dengan sangat cepat dapat berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. Jika ingin menurunkan berat badan, mulailah secara perlahan. Hal ini dilakukan supaya sistem imun bisa membiasakan diri dengan kondisi yang ada.

Baca juga :   Sedot Lemak Tidak Dapat Melangsingkan Tubuh

Yang ketiga, di hari pertama diet terlalu memforsir tubuh dengan olahraga. Dengan harapan mempunyai badan yang cepat kurus, maka banyak yang melakukan fitnes, dan olahraga dengan porsi yang banyak di hari pertama. Alhasil keesokan harinya tubuh akan sulit bergerak dan menjadi sakit semua. Cara ini memang sangat tidak efektif, disamping itu juga menimbulkan efek yang buruk untuk tubuh.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *