Home » Tips Sehat » Tips Menghilangkan Noda Jerawat

Tips Menghilangkan Noda Jerawat



noda bekas jerawatBagi kebanyakan remaja, jerawat menjadi masalah utama saat kita membahas tentang penampilan. Laki-laki maupun perempuan setiap hari bercermin dan memperhatikan jerawat baru maupun noda jerawat yang sudah mulai sembuh. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat

1. Gunakan krim penghapus noda yang tersedia di pasaran. Tidak semua orang cocok dengan dengan krim tertentu, coba dulu pada area yang kecil, jika terdapat perubahan menuju arah yang positif anda  bisa menggunakannya pada seluruh wajah. Carilah yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA mempercepat pergantian kulit sehingga bisa menghilangkan noda bekas jerawat lebih cepat.

2. Coba gunakan produk pemutih yang mengandung hidroquinon, zat pemutih kulit yang umum digunakan produk-produk kecantikan . Cara kerja  Hydroquinone yakni dengan menghambat produksi pigmen melanin di kulit. Hydroquinone memberikan efek pemutihan pada setiap bagian kulit sehingga cukup gunakan produk ini hanya pada noda bekas jerawat saja. Kalau sudah mulai memudar, anda bisa menggunakannya pada seluruh wajah jika ingin memutihkan kulit.

3. Diet sehat untuk kulit. Makan sayuran dan buah-buahan terutama yang mengandung vitamin E, jika perlu minum suplemen vitamin E yang bisa didapat di apotik maupun toko-toko terdekat. Fungsi vitamin E adalah sebagai antioksidan, melembabkan dan regenerasi kulit. Minum banyak air juga perlu supaya kulit tetap lembab.

Baca juga :   Tips Menghilangkan Bekas Luka

4. Jeruk nipis. Beli jeruk nipis yang masih segar kemudian peras ambil sarinya. Oleskan dengan menggunakan kapas bersih ke noda jerawat, lakukan 2 kali sehari. Asam yang berasal dari jeruk nipis akan mengikis kulit yang rusak. Sari jeruk nipis ini juga bisa didinginkan terlebih dahulu hingga hampir beku, tujuannya supaya sekalian mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

5. Bersihkan wajah dengan benar. Pilih sabun pembersih yang tidak terlalu keras.  Mencuci muka dengan menggunakan sabun pembersih maksimal 2 kali sehari. Kalau kamu termasuk remaja yang tidak banyak beraktifitas diluar rumah, membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cukup sekali sehari saja. Sedangkan membersihkan wajah dengan menggunakan air bersih dapat dilakukan sewaktu-waktu sesering mungkin. Jika memunginkan gunakan air hangat supaya kotoran yang masuk kepori-pori bisa dikeluarkan.

Jangan tergiur dengan rayuan obat yang dapat menghilangkan jerawat atau noda bekas jerawat dalam waktu singkat. Bisa jadi malah mungkin mengandung bahan yang berbahaya. Membersihkan dan merawat kulit wajah perlu dilakukan secara terus menerus bukan hanya dengan beberapa hari saja.

Baca juga :   Bagi Perokok, Belum Terlambat Perbaiki Paru-Paru Anda Sekarang



loading...

Artikel terkait Tips Menghilangkan Noda Jerawat

krim aha di apotik. cream aha di apotik.