Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki



bau kakiBau kaki, sungguh sangat mengganggu dan membuat malu, ketika kita sedang melepaskan sepatu di depan orang banyak. Bau kaki merupakan salah satu jenis bau yang bisa menurunkan rasa percaya diri Anda selain bau badan dan bau mulut. Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan hal tersebut, atau yang sudah mengalami, pasti ingin menghilangkannya. Nah, berikut akan dijelaskan beberapa tips atau cara menghilangkan bau tidak sedap pada kaki.

Cara penyembuhan bau tidak sedap pada kaki

Keringat pada kaki merupakan hal yang paling umum penyebab terjadinya bau kaki. Berkeringat tentunya merupakan hal yang wajar, yang hampir semua orang mengalaminya. Namun, saat keringat keluar dari kaki Anda saat sedang bersepatu, dan tidak ada udara yang masuk ke dalamnya, maka keringat ini akan bercampur dengan bakteri dan akan menimbulkan bau tidak sedap pada kaki.

Saat kaki berkeringat, cara yang sederhana untuk menanggulanginya adalah dengan menggunakan bedak pada kaki saat sebelum menggunakan kaus kaki. Bedak kaki ini tersedia di apotik, yang dapat berguna untuk menjaga kekeringan kaki.

Baca juga :   Jenis Makanan Yang Tepat Untuk Golongan Darah

Untuk memastikan kaki Anda terjaga dari keringat berlebih, maka disarankan juga untuk menggunakan kaus kaki dari bahan katun atau yang mempunyai rongga â?? rongga udara yang membuat kaki terjaga dari panas penyebab keringat.

Selain itu, Anda juga harus melakukan langkah berikut untuk membuat kaki Anda terhindar dari bau tidak sedap.

Garam. Garam sangat baik untuk menghilangkan bau pada kaki akibat keringat berlebih. Cobalah meletakkan wadah yang berisi air yang bercampur garam, kemudian taruh kaki ke dalamnya dan gosok â?? gosok dengan pelan dan merata, sampai sela â?? sela jari. Lakukan selama 30 menit sehari, agar bau kaki hilang.

Tawas. Campurkan sepertiga gelas bahan ini ke dalam air, kemudian celupkan kaki ke dalamnya sampai 30 menit. Untuk hasil maksimal, lakukan terapi ini sekitar 1 bulan.

Teh hitam. Kandungan dari bahan ini adalah tanin, yaitu zat alami, yang dapat membersihkan dan mensterilkan kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampurkan 5 buah bungkus teh hitam pada 1 liter air, kemudian letakkan kaki Anda ke dalamnya sampai 30 menit setiap hari selama sebulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :   Bagaimana Cara Mencegah Asam Urat?

Konsumsi susu atau produk susu. Makan produk susu seperti yogurt sangat baik untuk mengusir bau pada kaki, karena mengandung seng, yang dapat melawan dan melindungi kulit kaki dari jamur penyebab infeksi.

Cara menghilangkan bau kaki di atas, tidak akan berjalan jika kebersihan kaus kaki atau kebersihan sepatu Anda tidak dijaga. Jadi, kebersihan sangat penting untuk dilakukan, agar tidak terjadi bau kaki.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *