Tips Mengecilkan Perut Buncit



Perut Buncit

Apakah Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut? Simaklah artikel berikut yang membahas tentang cara mengecilkan perut.

Perut memang bukanlah bagian organ yang berukuran besar, namun perut mempunyai kemampuan untuk meregang dan menyusut yang disesuaikan dari jumlah makanan yang masuk saat itu. Bila Anda konsisten mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, maka secara bertahap perut Anda akan terus meregang dan kebutuhan makanan juga akan terus bertambah untuk membuatnya merasa kenyang.

Anda perlu mencoba cara ini yaitu cara mengecilkan perut buncit dengan tetap makan 3 kali sehari tapi dengan porsi yang kecil. Anda boleh saja mengurangi asupan makanan secara drastis tapi Anda harus tetap makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat. Tips mengecilkan perut berikut ini tidak akan berhasil maksimal bila Anda mengurangi porsi makan secara berlebihan.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Pola Makan

Anda dapat melakukan cara berikut ini:

  • Jumlah kalori yang dimakan saat sarapan sekitar 200 kalori. Misalnya sepotong roti panggang dengan sedikit selai, telur dadar satu butir dan susu setengah gelas.
  • Makanlah makanan yang ringan tapi menyehatkan, seperti buah segar, Anda akan lebih lama kenyang jika mengkonsumsi buah-buahan segar karena buah-buahan segar kaya akan serat.
  • Jumlah kalori makan siang sekitar 400 kalori, kira-kira setengah dari rata-rata dari porsi orang Indonesia ketika makan siang.
  • Bila Anda merasa lapar lagi setelah 2-3 jam dari makan siang, maka Anda ambil saja buah-buahan segar sebagai pengganti.
  • Jumlah kalori makan malam cukup 400 kalori saja.

Seharusnya, Anda tidak akan mudah lapar di siang harinya jika Anda telah mencoba pola makan yang diajarkan diatas sejak di pagi hari. Bila Anda merasa keberatan dengan mengatur pola makan, tidak ada salahnya Anda mencoba program diet nutrisi yang menyederhanakan pengaturan pola makan, terutama untuk Anda yang sibuk dan memiliki waktu yang sangat terbatas.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Menghindari Kebiasaan-Kebiasaan Buruk

Anda akan memperoleh hasil yang maksimal jika Anda juga dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang kontra dengan program mengecilkan perut. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda hindari:

  • Menghindari untuk melewatkan makan, jadi Anda harus tetap makan 3 kali sehari dengan mengurangi asupan kalori namun penuh dengan nutrisi.
  • Hindari minuman beralkohol.
  • Jangan melakukan diet tanpa mengkonsumsi protein.
  • Jangan makan malam kurang dari 3 jam sebelum Anda tidur.
  • Tidur yang cukup. Kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut adalah kurangnya tidur.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Minum Wadang Jahe

Anda perlu tahu bahwa wedang jahe dapat membantu mengecilkan perut buncit serta memperlancar pencernaan. Bila setiap hari Anda mengkonsumsi kurang lebih 4 gram atau sekitar 2 sendok teh jahe, maka dapat memperlancar pencernaan serta meningkatkan metabolisme. Dengan adanya peningkatan metabolisme tersebut membuat pembakaran kalori di dalam tubuh Anda menjadi cepat sehingga perut yang buncit bisa dikecilkan.

Ada beberapa cara untuk menyajikan wedang jahe. Pertama masukanlah irisan jahe ke dalam yang berisi air, setelah itu didihkan air hingga berubah warna kuning keemasan. Atau bisa juga dengan memasukan parutan jahe ke dalam cangkir kemudian diseduh dengan air mendidih di atasnya. Supaya sensasinya lebih nikmat dan aromanya semakin mantap, Anda bisa membakar jahe terlebih dahulu.




Tips Mengecilkan Perut Buncit | mysite | 4.5