Home » Penyakit dan Terapi » Tips Mencegah dan Menghilangkan Flek Hitam

Tips Mencegah dan Menghilangkan Flek Hitam



Seiring bertambahnya usia, maka akan banyak hal yang bisa merusak penampilan, contohnya seperti flek hitam. Rawatlah kulit Anda supaya wajah tetap terlihat mulus. Mungkin Anda sering tersenyum ketika melihat foto-foto lama ketika kulit masih terlihat berseri dan cerah. Bertambahnya usia menyebabkan banyak masalah yang timbul pada kulit, apalagi mereka yang hidupnya di daerah beriklim tropis dengan sinar matahari yang terasa sangat terik.

Masalah kulit yang mungkin dihadapi ketika usia menginjak 30 tahun adalah spruten atau flek hitam. Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya flek hitam adalah faktor genetik, sinar UV, hormon, ras, kosmetika yang dipakai sehari-hari, pemakaian obat-obatan yang dapat memicu timbulnya pigmentasi kulit, minuman dan makanan cepat saji yang menyebabkan timbulnya efek radikal bebas kulit.

Flek yang sering ditemui pada wajah, tidak berkaitan dengan jenis kulit kering, berminyak dan normal. Penyebab utamanya sendiri dari paparan sinar matahari, kulit seharusnya mendapatkan perlindungan dari paparan sinar matahari. Jika tidak, maka kulit akan melindungi dirinya dengan cara memproduksi sel-sel pigmen atau melatonin di kulit dengan jumlah berlebih dan akhirnya melatonin akan membentuk beberapa noda kecil yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Tips Mencegah Flek Hitam

1. Antara pukul 09.00-15.00, hindarilah paparan sinar matahari langsung. Untuk melindungi kulit ketika keluar rumah dapat menggunakan topi yang lebar atau paying dan gunakan tabir surya.

Baca juga :   Penyebab dan Pengobatan Rosacea

2. Perlu berhati-hati dalam memilih produk pemutih wajah. Sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan banyak manfaat seperti mengatasi jerawat, mengencangkan, menghaluskan, dan memutihkan kulit. Perlu di ingat bahwa tidak ada produk kecantikan serbaguna untuk menyelesaikan semua permasalahan kulit.

3. Ketika usia sudah menginjak 25 tahun, metabolisme dalam tubuh sudah mulai melambat. Seminggu sekali perlu menggunakan microdermabrasi untuk membantu regenerasi kulit. Terangkatnya sel kulit yang mati bisa membantu.

4. Untuk membantu proses regenerasi kulit dapat memanfaatkan krim malam sebelum tidur.

5. Bila kondisinya parah, datangilah klinik kecantikan untuk membantu meremajakan kulit. Untuk menghilangkan bercak pigmen dapat dilakukan dengan membidikkan melanim di bercak.

Tips Menghilangkan Flek Hitam

Memang bukan sesuatu yang mudah untuk menghilangkan noda-noda hitam yang ada di permukaan kulit. Supaya flek hitam dapat menghilang diperlukan perawatan yang intensif.

1. Gunakanlah sunblock yang mempunyai kandungan SPF 30%, lakukan pengulangan penggunaan setelah 3 sampai 4 jam.

2. Gunakanlah masker alami dari bengkuang atau kentang, caranya dengan menghaluskan bengkuang dan kentang hingga menjadi seperti bubur kasar. Kemudian saring dan pisahkan antara air dengan ampas, setelah itu gunakanlah ampas dari bengkuang atau kentang untuk masker. Biarkan sekitar 20 menit, lalu bilaslah menggunakan air hangat.

Baca juga :   Obat Jerawat Tradisional

3. Hindari penggunaan pembersih, seperti susu pembersih yang digunakan dipagi dan malam hari. Untuk pagi dan malam hari cukup gunakan air hangat untuk mencuci muka. Dampak dari face toner biasanya dapat membuat kulit terlihat kering.

4. Gunakanlah masker alami dari irisan jeruk nipis, caranya ambil jeruk nipis kemudian belah menjadi dua. Kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit yang ada noda fleknya, diamkanlah sebentar sampai mengering, lalu bilas menggunakan air hangat.

5. Banyak mengkonsumsi buah serta sayuran yang mempunyai kandungan selenium, karena bermanfaat untuk meredam aktifitas radikal bebas dalam tubuh. Dan juga konsumsi vitamin C yang ada dalam jeruk, jambu biji dan tomat. Fungsi dari vitamin C untuk melawan pigmentasi kulit serta membantu melembabkan kulit.

6. Anda juga dapat menggunakan terapi laser, mesotherapy dan mikrodemabrasi untuk mendapatkan kulit yang halus dan terbebas flek hitam secara instan.




loading...

Artikel terkait Tips Mencegah dan Menghilangkan Flek Hitam

spruten adalah. tips alami menghilangkahn flek hitam dan cara mencegahnya. Cara menghilangkan jentik jentik hitam di wajah. cara menghilsngkam flek hitam dan penyegahmya. makanan untuk menghilangkan pigmen. Mencegah flak hitam. mencegah flek hitam.