Home » Wanita » Tips Memilih Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Berjerawat

Tips Memilih Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Berjerawat



pelembab yang baik untuk kulit berjerawatPelembab wajah sangat penting bagi kesehatan wajah. Namun, jangan salah untuk memilihnya. Banyak ditemukan di pasaran, pelembab yang banyak mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit. Beberapa efek yang bisa terjadi adalah kulit menjadi berminyak, komedo dan berjerawat.

Jika kulit Anda berjerawat, Anda harus pintar untuk memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat. Nah, berikut ini akan diberikan beberapa tips bagi Anda untuk memilih pelembab yang baik bagi kulit wajah, dan khususnya akan diberikan tips untuk memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat.

Tips Memilih Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Berjerawat

Pertama tentunya baca label produk terlebih dahulu. Langkah ini merupakan langkah krusial yang harus dilakukan dalam memilih pelembab yang baik untuk kulit berjerawat. Pilih pelembab yang berlabel bebas minyak dan noncomedogenic atau non-acnegenic. Produk yang noncomedogenic, kecil kemungkinannya untuk menyumbat pori-pori kulit, dan tidak menyebabkan jerawat.

Masalah berat dalam pemilihan pelembab yang baik juga harus diperhatikan. Pada umunya, pelembab lebih ringan daripada jenis krim lainnya.

Anda juga harus tahu pelembab yang Anda gunakan apakah mengandung bahan yang bisa membuat kulit mengelupas. Bahan tersebut adalah alpha hydroxy acid, retinol, asam salisilat, atau bahan exfoliating lainnya. Beberapa jenis bahan tersebut, bisa membuat jerawat lebih meningkat, terutama jerawat ringan atau comedonal yang dapat meningkatkan pergantian sel.

Jika Anda menggunakan obat jerawat topikal, bagi beberapa pemakai, pelembab dengan bahan ini akan menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, juga bisa menyebabkan kulit mengelupas. Yang lebih disarankan untuk digunakan adalah pelembab yang tidak mengandung bahan exfoliating.

Untuk kulit yang sensitif, pilihlah yang mengandung pilih hypo-allergenic, dan bebas pewangi formulasi. Produk yang mengandung pewangi formulasi, bisa menyebabkan iritasi kulit, dan akan menyebabkan jerawat.

Yang harus diingat, untuk memilih pelembab yang baik bagi kulit berjerawat yang lain adalah SPF. Banyak pelembab yang terdapat di pasaran, mengandung SPF. SPF merupakan bahan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari yang panas. Pemakaian teratur tabir surya dapat membuat kulit terlindung dari kanker kulit dan penuaan. Bahan ini sangat penting jika kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari atau fotosensitifitas.

Itulah keseluruhan tips yang bisa Anda gunakan dalam pemilihan pelembab yang baik untuk kulit berjerawat. Pilihlah produk yang mementingkan hasil dan kualitas, bukan harga. Ingat, bahwa Anda tidak harus membeli produk mahal untuk mendapatkan pelembab yang baik bagi kulit Anda. Dari keseluruhan produk pelembab yang terpenting adalah dalam pemilihannya. Jika Anda memilih produk yang baik untuk kulit Anda, itu adalah cara yang pintar. Dan tidak boleh dilupakan adalah selalu konsultasi dengan ahli medis yang menangani tentang kulit. Yang terakhir adalah selalu konsumsi makanan sehat, dan hindari makanan yang mengakibatkan kulit wajah Anda berjerawat.

 




loading...

Artikel terkait Tips Memilih Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Berjerawat

pelembab garnier untuk kulit berminyak dan berjerawat. pelembab garnier untuk kulit berjerawat. pelembab garnier untuk kulit berminyak. pelembab yang cocok untuk kulit berjerawat. pelembab garnier untuk jerawat. merk pelembab untuk kulit berjerawat. merk pelembab wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.