Home » Tips Sehat » Tips Membuat Kuku Sehat Dan Cantik

Tips Membuat Kuku Sehat Dan Cantik



Tips Membuat Kuku Sehat dan Cantik

Kuku merupakan pembesaran dari kulit kita, yang dibuat dari protein yang disebut keratin. Kuku diproduksi oleh sel-sel hidup kulit di jari tangan dan kaki. Oleh karena itu, kuku juga perlu dirawat dengan benar. Nutrisi yang baik sangat penting untuk tubuh yang sehat dan kuku yang sehat. Makanan yang mengandung zat besi, kalsium, vitamin B dan kalium sangat baik untuk kuku Anda. Misalkan kedelai, seledri, yoghurt, telur dan makanan laut juga. Makan makanan yang sehat penting bagi kuku Anda.

Konsumsi vitamin dalam diet harian Anda agar kuku Anda sehat dan terlihat cantik. Makan makanan kaya protein agar kuku terlihat putih. Minum jus wortel segar sesering mungkin karena kaya akan kalsium dan fosfor yang membuat kuku Anda kuat. Gunakan lotion pelembab sehari-hari kemudian oleskan dan pijat ke kutikula Anda.

Kuku tumbuh lebih cepat selama kehamilan, dan di musim panas. Kuku jari tengah tumbuh tercepat, dengan laju pertumbuhan berurutannya yaitu jari keempat, kedua, kelima dan terakhir ibu jari. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kekeringan, atau penggelapan kuku. Jika Anda ingin kuku sehat, kuat dan cantik, hindari menggigit kuku.

Minimalkan penggunaan penghilang cat kuku. Jutaan wanita mengenakan cat kuku sehari-hari dan baik-baik saja, tapi dapat menjadi masalah bagi mereka yang alergi terhadap iritasi. Kebanyakan penghilang cat kuku tidak baik bagi kuku.

Setelah itu, dari luar kuku juga perlu perwatan. Nah, manjakan kuku Anda dengan tips berikut ini

1. Rendam kuku Anda dalam semangkuk kecil minyak dan pijat dengan lembut

2. Tutup dengan sarung tangan katun atau kaus kaki katun

3. Kemudian Anda tidur

Berikut Adalah Tiga Minyak Yang Dapat Membuat Kuku Anda Sehat dan Cantik

1. Minyak Kelapa: mengandung asam laurat. yang berfungsi meningkatkan fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh. Yang akan memperkuat kuku.

2. Palm Kernel: ketika dimurnikan, minyak jenuh tinggi adalah salah satu yang paling stabil.
Minyak ini berfungsi untuk memperkuat kulit dan kuku.

3. Minyak Zaitun: minyak sayur paling stabil, tinggi vitamin E, baik bagi hati dan kandung empedu, juga sangat cocok untuk merawat kuku Anda.

Rawatlah kuku Anda, karena kuku merupakan cerminan dari gaya hidup dan kepribadian Anda. Berikan nutrisi yang baik, agar kuku sehat dan cantik.

 

 




loading...

Artikel terkait Tips Membuat Kuku Sehat Dan Cantik

perempuan kuku cantik.