Home » Wanita » Tips Memanjangkan Rambut

Tips Memanjangkan Rambut



Tips Memanjangkan Rambut

Bagi setiap wanita, memiliki rambut panjang dan indah adalah sesuatu yang membanggakan dan menjadi idaman. Bagi Anda yang berkecimpung di dunia entertainment ini bisa menjadi komoditi yang bagus. Supaya pertumbuhan rambut menjadi maksimal, perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin B serta biotin yang banyak terdapat pada buah-buahan pisang, telur, kacang-kacangan serta biji-bijian. Selain perawatan dari dalam, Anda juga harus melakukan perawatan dari luar.

Ada 3 cara perawatan supaya rambut Anda tumbuh menjadi panjang:

  1. Lakukan pemijatan pada kulit kepala, dalam membersihkan rambut jangan hanya menyiram dengan air saja. Secara intensif kulit kepala Anda juga perlu dibersihkan memakai tangan. Menurut Kingsley seorang penata rambut, jika kulit kepala kotor, berminyak serta banyak sel-sel kulit mati, maka rambut akan mengalami kesulitan untuk tumbuh. Saran beliau adalah saat keramas lakukan pemijatan dengan lembut pada kulit kepala, gunakan jari Anda untuk memijat dan lakukan minimal 2 menit saat keramas. Kegiatan ini bukan hanya dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang dapat menghambat pertumbuhan rambut tetapi juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala. Peredaran darah yang lancar akan merangsang pertumbuhan rambut.
  2. Untuk merangsang pertumbuhan rambut dapat menggunakan produk perawatan rambut yang berkualitas. Pilih dan gunakan shampo dan conditioner yang banyak mengandung pelembab seperti minyak avocado Fungsi dari pelembab untuk menjaga dari kerontokan, patah dan membuat rambut tidak mudah kering.
  3. Kurangi dari paparan panas. Kutikula rambut dapat rusak jika terkena panas dari alat penataan rambut dan gesekan dari sisir, sehingga rambut jadi mudah patah. Saat menata rambut gunakanlah sisir yang mempunyai gigi lebar. Bila Anda ingin menata rambut dengan alat catok, sebelum menggunakan alat ini sebaiknya Anda lindungi dahulu rambut dengan pelindung rambut dari panas.
  4. Jangan melakukan keramas setiap hari, karena shampo dapat mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut yang mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut. Keramas bisa dilakukan setiap 2 hari sekali. Bila rambut Anda mudah kotor dan harus dicuci setiap hari, maka Anda dapat menggunakan conditioner setiap beberapa hari sekali.
  5. Gunakanlah topi untuk melindungi dari paparan sinar matahari, karena paparan matahari dapat merusak dan mengeringkan rambut. Supaya rambut mudah tumbuh kembali, Anda harus menjaga rambut menjadi sesehat mungkin.
  6. Konsumsi suplemen yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Suplemen yang dapat membantu pertumbuhan rambut seperti vitamin B, terutama B6 serta asam amino.
  7. Secara rutin lakukan pemotongan rambut. Umumnya ujung-ujung rambut akan mudah rusak dan dapat bercabang. Kondisi tersebut jelas tidak akan mebantu pertumbuhan rambut. Secara rutin lakukan pemotongan setiap 3-4 bulan sekali.
  8. Hindari kolam renang yang mengandung klorin, karena dapat menghambat pertumbuhan rambut dan bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Selain itu yang dapat membuat kerusakan rambut adalah air asin atau air laut.
  9. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein seperti kacang tanah, kacang hijau, biji-bijian serta kedelai karena dapat membantu untuk pertumbuhan rambut.



loading...

Artikel terkait Tips Memanjangkan Rambut