Home » Wanita » Tips Kulit Cantik Saat Olahraga Indoor

Tips Kulit Cantik Saat Olahraga Indoor



yoga indoorOlahraga dalam ruangan semakin disukai karena biasanya tempatnya relatif nyaman dan terlindung. Fitness, squash, yoga, dance, senam aerobik, pilates atau olahraga dalam ruangan lainnya  masing-masing punya kelebihan tetapi secara umum fungsi olahraga menjaga kebugaran. Bonus tambahannya bisa berupa badan langsing dan kencang.

Meskipun terlindung dan dalam ruangan ber AC tetapi tetap bisa menimbulkan masalah pada kulit. Ini cara mengatasinya

1. Lebih baik untuk menghindari make up saat berolahraga karena make up dapat menyumbat pori-pori yang bisa menimbulkan jerawat.

2. Gerakan Up beat yang aktif dan cepat membuat badan banyak berkeringat dan sering menimbulkan bau badan. Pakai Anti-Perspirant yang diformulasi dengan dry max system untuk memberikan perlindungan maksimal bahkan setelah berolahraga. Jauh dari bau badan mencegah kita kehilangan rasa percaya diri. Ketiak tetap mulus, kering dan beraroma segar.

3. Supaya nyaman melakukan semua gerakan, pakai pakaian yang tidak terlalu ketat dan bisa meregang. Kita bebas melakukan gerakan apapun tanpa khawatir terbatasi oleh pakaian. Olahraga banyak mengeluarkan keringat sehingga berpotensi menimbulkan masalah jika memakai pakaian ketat.

Baca juga :   Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat

4. Tiru para atlet yang memilih shower gel saat mandi yang mempunyai efek dingin dan menyegarkan karena diperkaya ekstrak mint, protein and pro-vitamin B5 untuk menyeimbangkan pH kulit dan kelembapan. Sensasi segar saat mandi juga dapat menghilangkan keletihan.

5. Saat berkeringat, wajah lebih mudah dihinggapi kotoran. Bersihkan wajah dengan  pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki.

6. Meskipun beraktifitas dalam ruangan ber AC tetapi jangan salah karena AC justru dapat menyebabkan kulit kering. Pakai lotion yang tidak hanya mempunyai kemampuan untuk melembabkan  tetapi juga mengencangkan.

7. Tetap jaga hidrasi tubuh dengan banyak minum air. Selain menjaga kulit agar tetap lembab, air juga membuat lebih lama berolahraga. Kalau tidak tersedia di tempat olahraga, bawa sendiri satu botol air mineral dari rumah.

8. Sering terjadi kulit area tumit terkelupas dan kering akibat benturan sneakers saat berolahraga. Dapat mengakibatkan pecah-pecah jika tidak segera dirawat. Oleskan  lotion pada area tersebut secara rutin.

9. Ikuti dan nikmati irama musik yang ada. Olahraga sambil mendengarkan musik dapat memperpanjang durasi karena gerakan yang dilakukan lebih teratur. Putar musik yang meningkatkan mood berolahraga dalam genre apapun selama itu menyenangkan diri anda.

Baca juga :   Alat Kontrasepsi Wanita Berdasarkan Usia

10. Gunakan wangi-wangian aroma citrus segar agar saat berolahraga tetap semangat.

Olahraga tidak hanya meningkatkan kebugaran, melangsingkan badan, melancarkan peredaran darah termasuk ke kulit dan mengencangkan otot tetapi juga terbukti bisa meningkatkan kebahagiaan. Tips-tips diatas semoga bisa membantu mengurangi masalah yang bisa timbul saat berolahraga indoor.

Sekarang tak perlu khawatir tentang masalah kulit dan kecantikan saat berolahraga. Bahkan semakin rajin kita berolahraga semakin awet muda dan terjaga kesehatan kulit kita.




loading...

Artikel terkait Tips Kulit Cantik Saat Olahraga Indoor

lotion untuk olahraga. olahraga menggunakan ac.