Home » Tips Sehat » Tips Cara Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

Tips Cara Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani



sehat badan dan pikiranSebenarnya untuk menjalani hidup yang seimbang dibutuhkan kesehatan jasmani (fisik) dan rohani (pikiran, mental, spiritual) karena ketika kedua unsur elemen tersebut saling mengisi maka kesejahteraan hidup dapat dicapai. Orang yang sehat kedua-duanya akan meraih kesuksesan dan kedamaian dalam hidup.

Namun bagaimanakah jika dalam keseharian kita, kita selalu dihadapkan dengan kondisi yang membuat kesehatan jasmani kita berkurang sampai dengan berpengaruh pada kesehatan rohani kita? Tentu hal tersebut sangatlah mengganggu aktifitas kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari seperti mencari nafkah untuk keluarga dan melakukan hal-hal lainnya yang dirasa dianggap perlu.

Di luaran sana banyak sekali faktor-faktor yang mampu melemahkan kesehatan kedua elemen kehidupan kita tersebut. Sebenarnya dengan tetap dengan menjalani hidup sehat tentu hal ini dapat di minimalisir, namun seperti yang telah kita ketahui tadi bahwa hidup ini sifatnya dinamis sehingga akan selalu muncul hal-hal yang tidak terduga dimana hal tersebut melemahkan fisik dan jiwa kita sehingga muncul lah stress yang di ikuti dengan berbagai penyakit didalam tubuh.

Ada beberapa tips yang mungkin berguna untuk kita semuanya agar mampu menstabilkan kesehatan jasmani dan rohani tersebut. Simak tips berikut ini.

Rencanakan segala sesuatu dengan matang dan tepat sasaran, kemudian lakukan

Ketika anda ingin melakukan sesuatu maka rencanakanlah masak-masak, ambil langkah strategisnya dan sebisa mungkin temukan solusi yang tepat untuk perencanaan tersebut. Setelah didapat maka langsung action kan. Hal ini guna untuk melancarkan kegiatan anda agar anda tidak terlalu banyak membuang energi dan waktu yang tak berguna ketika merencanakan sesuatu secara tidak matang atau malah melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana. Ketika kita membuang energi dan waktu yang tidak tepat maka kesehatan fisik dan jiwa kita akan terganggu.

Fokuslah terhadap sesuatu sampai benar-benar tercapai

Kekuatan sukses adalah fokus, dengan fokus maka anda telah berada di jalan yang tepat untuk meraih kesuksesan. Ketika anda melakukan sesuatu maka anda haruslah fokus karena jika kita cepat bosan dengan apa yang kita lakukan saat ini maka sebenarnya kesehatan jiwa anda akan berpengaruh. Orang yang cepat bosan adalah orang yang tidak konsisten dengan perbuatannya. Hal tersebut menjadikan segala pekerjaan yang anda lakukan menjadi sia-sia dan menguras tenaga dan pikiran yang banyak.

Sempatkanlah berolahraga kecil dan luangkan waktu untuk berlibur

Beraktifitas dirumah seperti membersihkan perabotan, memasak, menata interior rumah melakukan jogging di pagi hari, dan berbagai olah raga kecil lainnya membantu fisik anda tetap prima. Sekali waktu luangkan beberapa hari untuk berlibur dan keluar dari rutinitas sehari-hari. Ajak orang-orang terkasih untuk berbagi kesenangan, menghilangkan stres.

Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME

Yang terakhir adalah hal yang sangat penting yang harus anda lakukan setiap hari. Apapun agama anda, tetaplah mendekatkan diri kepada Tuhan dan mintalah kesehatan jasmani dan rohani setiap hari kepada Nya. Jika kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan niscaya kesempurnaan hidup akan dapat kita peroleh




loading...

Artikel terkait Tips Cara Menjaga Kesehatan Jasmani dan Rohani

sehat jasmani dan rohani. cara menjaga kebugaran jasmani. tips dan trik menjaga kesehatan jasmani dan rohani. cara menjaga kesehatan jasmani dan rohani. kesehatan jasmani dan rohani. cara agar hidup kita tetap sehat jasmani dan rohani. Tips memperkuat fisik mental rohani dan jasmani.