Home » Penyakit dan Terapi » Tips Cara Mengatasi Leher Pegal Dengan Mudah Menggunakan Es

Tips Cara Mengatasi Leher Pegal Dengan Mudah Menggunakan Es



Tips Cara Mengatasi Leher Pegal | Leher merupakan salah satu dari bagian tubuh yg bisa dengan mudah pegal ataupun nyeri. Terlebih lagi bagi seseorang yg kerja kantoran, ketika kita seharian bekerja dan kurang melakukan gerekan. Tentunya hal tersebut akan membuat bagian punggung dan juga leher kita menjadi mudah pegal atau nyeri, namun yg akan lebih mudah mengalami pegal ialah pada bagian leher. Namun bukan hanya pada saat bekerja di kantor saja yg membuat leher kita mudah pegal, ketika kita tidur dengan posisi yg salah juga bisa menjadi penyebab leher pegal.
cara mengatasi leher pegal
Oleh sebab itu, kita harus lebih banyak – banyak berolahraga, terutama melakukan gerakan-gerakan yg melemaskan otot bagian leher. Sehingga kita bekerja di kantor maupun pada saat kita tidur dengan posisi yg salah, leher kita tidak menjadi mudah pegal. Dan untuk kesempatan hari ini, kami ingin mencoba memberikan sebuah tips untuk cara mengatasi leher pegal. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg sering mengalami leher pegal, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda-anda sekalian ini mencoba utk melihat dahulu tips cara mengatasi leher pegal yg pada kesempatan hari ini akan kami sajikan. Barang kali saja tips dari kami ini akan dapat membantu anda.

Baca juga :   Waspadai Penyakit Katarak

Cara Mengatasi Leher Pegal Dengan Mudah

Untuk cara mengatasi leher pegal ini sebenarnya ada banyak cara, seperti salah satunya ialah dengan cara berolahraga. Namun selain dengan berolahraga, ada cara mengatasi leher pegal lainnya yang jauh lebih mudah. Yaitu dengan cara mengompres menggunakan es, baik itu air es ataupun menggunakan es batu. Ketika bagian leher kita merasa pegal, kita dapat mengompres bagian leher kita yg pegal itu dengan es. Rasa dingin yg diakibatkan oleh es tersebut dapat mematikan rasa sakit yg terdapat pada leher, dan dapat membuat otot bagian leher menjadi lebih rileks serta tidak tegang.

Setelah selesai di kompres, langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan ialah dengan cara memijat otot trapezius. Pemijatan dapat dilakukan mulai dari otot pada bagian tengkorak kepala bawah sampai dengan bagian bahu serta punggung. Proses pemijatannya dilakukan dengan tenaga yg lembut saja, dan hal tersebut nantinya akan membuat otot tersebut menjadi lebih terasa rileks dan nantinya rasa pegal tersebut akan hilang.

Selain itu, kita juga dapat melakukan gerakan memutar leher searah dengan jarum jam sebanyak 7 hingga 8 kali, kemudian ulangi gerakan tersebut namun dilakukan dengan gerakan yg berlawanan dengan arah jarum jam. Dan pada saat memutar leher ke atas tarik napas anda, sedangkan pada saat memutar leher ke bawah hembuskan. Melakukan gerakan tersebut dengan teratur juga dapat mengurangi rasa pegal serta membuat otot leher kita menjadi lebih rileks.

Baca juga :   Cara Menyembuhkan Luka Bakar Kecil

Dan kiranya cukup sekian saja dulu untuk informasi Tips Cara Mengatasi Leher Pegal Dengan Mudah dari kami, semoga saja dengan anda melihat informasi tentang cara mengatasi leher pegal yg baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat membantu anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg mungkin masih membutuhkan kembali informasi lainnya seputar kesehatan, maka silahkan saja bagi anda utk mencoba melihat juga cara mengatasi mata lelah. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg ingin mengetahui cara mengatasi mata lelah tersebut, maka alangkah baiknya jika anda melihat kembali tips yg sudah pernah kami sajikan sebelumnya itu.




loading...

Artikel terkait Tips Cara Mengatasi Leher Pegal Dengan Mudah Menggunakan Es