Tips Alami Memutihkan Ketiak Hitam



Memutihkan Ketiak Hitam

Bagaimana cara memutihkan ketiak? Bagi sebagian besar wanita menganggap bahwa ketiak yang bersih dan putih akan membuat semakin percaya diri. Beberapa pria juga menganggap bahwa terbebas dari ketiak hitam merupakan sesuatu yang penting. Kita harus benar-benar memperhatikan ketiak agar terbebas dari kehitaman. Bukanlah suatu hal yang mudah untuk membuat ketiak menjadi putih dan bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan kesabaran penuh. Kita akan semakin percaya diri dalam beraktifitas bila ketiak kita terlihat bersih dan putih.

 

Agar terhindar dari noda yang dapat menyebabkan ketiak kita menjadi hitam maka diperlukan perawatan yang intensif. Perlu Anda tahu bahwa, salah satu kulit yang cukup sensitif adalah kulit ketiak. Tenang saja, Anda tidak perlu cemas atau khawatir karena cara untuk memutihkan ketiak dapat dilakukan dengan cara alami dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Semua pasti ada jalannya yang penting Anda harus yakin.

Adanya sel kulit mati bisa menjadi penyebab ketiak hitam. Hal ini dapat menyebakan berubahnya kulit warna ketiak menjadi hitam sehinga sulit untuk dibersihkan. Anda dapat menggunakan cara pengelupasan untuk membersihkan dan membuang sel kulit mati pada ketiak. Secara pelan dan merata gunakanlah spons pada saat Anda mandi untuk melakukan pengelupasan. Melihat dari kulit ketiak yang sangat sensitif maka diperlukan perlakuan yang lembut supaya terhindar dari iritasi atau luka yang tidak diinginkan. Sel kulit mati yang ada di ketiak dapat terangkat dengan cara ini. Anda dapat mengoleskan krim khusus untuk melakukan pengelupasan kulit, sehingga kulit ketiak Anda akan semakin putih dan halus.

Anda dapat menggunakan cara berikut untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam:

  1. Gunakanlah buah lemon dan ketimun yang diperas lalu ambil airnya, lalu ambil ketimun dan kunyit terus diparut kemudian campurkan dengan perasan lemon kemudian aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ramuan pada ketiak dan selama 20 menit diamkan saja dan bersihkan menggunakan air bersih.
  2. Gunakanlah campuran jeruk limau nipis dan air kapur sirih lalu gosokan pada ketiak Anda. Lakukanlah secara rutin setelah mandi.
  3. Untuk mengurangi warna hitam yang ada pada ketiak, sebaiknya gunakanlah deodorant yang mengandung asam linoleat yang terbuat dari minyak biji bunga matahari.
  4. Secara lembut gosoklah ketiak Anda menggunakan lulur mandi supaya pori-pori pada ketiak tidak melebar dan juga tidak merusak lapisan kulit. Supaya mendapatkan hasil yang optimal gunakanlah lulur mandi yang mengandung bahan alami seperti buah bengkoang.
  5. Sebelum Anda membasahi tubuh, sebaiknya bersihkan dulu sisa-sisa deodorant atau bedak yang melekat pada tubuh dengan menggunakan tisu, setelah itu baru basuh tubuh Anda seperti biasa Anda mandi.
  6. Keringkanlah badan Anda setelah mandi. Lalu untuk ketiak gunakanlah handuk kecil untuk mengusapnya. Supaya tidak merusak lapisan kulit, jangan terlalu keras dalam menggosok bagian itu karena dapat membuat semakin tipisnya kulit ketiak. Hal ini akan merangsang keluarnya keringat.
  7. Cara yang lebih baik Anda dapat mengeringkan ketiak dengan cara diangin-anginkan, tentu saja tidak perlu menggosoknya menggunakan handuk. Berbaringlah dengan cara terlentang dan buka ketiak Anda, lakukan sampai bagian tersebut kering.
  8. Setelah ketiak kering, usapkan deodorant antiperspirant pada ketiak Anda.
  9. Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat yang dapat membuat gesekan antara lipatan baju dengan ketiak sehingga akan merangsang keringat buat keluar.
  10. Pada saat Anda mengeringkan badan, usahakan sampai benar-benar kering serta dingin.
  11. Jangan sampai pada saat Anda mencukur bulu ketiak membuat kulit ketiak menjadi tergores, hal ini akan membuat kulit ketiak menjadi berkeringat dan stres. Untuk kulit yang sensitif, setelah selesai mencukur gunakanlah deodorant dan pilihlah alat cukur dan pencabut bulu ketiak yang baik, tidak menyebabkan lecet dan iritasi pada kulit.

 




Tips Alami Memutihkan Ketiak Hitam | mysite | 4.5