Tanda Seseorang Terkena Kanker Payudara



kankerJika terdapat benjolan atau pembengkakan pada payudara, mungkin itu hanya karena perubahan hormon. Tapi, jika penebalan tidak hilang, maka itu jangan diabaikan. Jika terjadi pembengkakan di sekitar ketiak dekat payudara, bisa saja menunjukkan bahwa ada masalah pada lobus atau saluran susu. Segera periksa ke dokter apabila terdapat tanda-tanda aneh tersebut, karena bisa saja itu tanda kanker payudara. Dan berikut ini akan dijelaskan tentang tanda seseorang terkena kanker payudara, yang bisa Anda ketahui dan perhatikan.

Perubahan ukuran atau bentuk payudara orang dewasa:

Jika ada payudara yang berubah bentuknya, terutama hanya satu payudara, itu bisa saja merupakan sinyal bahwa saluran susu atau lobus dalam payudara terjadi pembengkakan. Hal ini bisa saja diakibatkan oleh faktor siklus hormon bulanan. Namun, jika terjadi perubahan yang aneh dan tidak seperti apa yang biasa terjadi, itu harus dikonsultasikan dengan dokter segera.

Cairan bocor dari puting, namun bukan susu:

Seseorang yang berumur 41 â?? 58 tahun, dan jika terjadi suatu kebocoran cairan dari kedua puting payudara dan tidak berdarah, itu merupakan hal biasa akibat perubahan hormon, dan itu tidak mengkhawatirkan. Namun, jika cairan yang bocor itu keluar dari salah satu puting susu, dan berdarah, harus ada tindakan lebih lanjut untuk menanganinya. Hal itu bisa saja merupakan tanda kanker payudara, dan harus segera ditangani.

Perubahan ukuran dan bentuk puting:

Perubahan berat badan, atau usia dapat mempengaruhi ukuran atau bentuk puting. Namun, jika puting ditarik (menarik dalam) dan tidak mudah kembali ke bentuk normal, melihat mungkin itu harus ditanyakan pada dokter. Jika terdapat masalah pada saluran susu yang tepat di bawah permukaan puting dan areola, harus dilakukan suatu cek mammogram diagnostik atau USG yang akan membantu mendiagnosis masalah.

Perubahan warna dan tekstur dari puting atau areola:

Jika Anda mengamati lesung, perubahan warna atau terjadi ruam pada kulit puting susu atau areola (kulit gelap yang mengelilingi puting) dan gejala ini tidak seperti gejala biasanya, atau tidak dikarenakan oleh krim perawatan, periksakan ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi. Salah satu jenis kanker payudara yang tidak biasa disebut penyakit Paget, dan biasanya terjadi dengan gejala pertamanya, terjadi ruam. Jika sudah diketahui dari awal, dan dilakukan tindakan awal, itu lebih baik untuk bisa disembuhkan.

Tidak biasa terasa rasa nyeri pada payudara atau daerah sekitar ketiak:

Biasanya jika Anda akan mengalami siklus menstruasi, Anda akan merasakan sedikir rasa nyeri pada ke dua buah payudara Anda. Dan jika itu normal, itu mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun, jika terjadi rasa nyeri pada payudara atau sekitar ketiak, diluar siklus bulanan, segeralah periksa pada dokter. Hal ini dikarenakan, jika terjadi hal tersebut bisa saja itu merupakan suatu tanda Anda terkena kanker payudara. Jadi sangat penting untuk mengetahui siklus bulanan Anda, agar jika terjadi hal yang tidak normal pada payudara Anda, Anda bisa mengetahuinya dan melakukan pengobatan secepatnya.

 




Tanda Seseorang Terkena Kanker Payudara | mysite | 4.5