Home » Wanita » Suntik Vitamin C untuk Mempercantik Diri

Suntik Vitamin C untuk Mempercantik Diri



Fungsi dari vitamin C adalah membuat tubuh menjadi bugar dan tahan dari berbagai serangan penyakit, selain itu juga mempunyai khasiat untuk mempercantik kulit dan membuat kulit menjadi sehat. Hal ini tidak lepas dari peran vitamin C dalam membentuk kolagen, antiaging, antioksidan, menghambat proses pembentukan melanin dan menjadikan dinding pembuluh darah kecil atau kapiler lebih kuat sehingga kulit terasa lebih kenyal, kencang dan mulus.

Namun, tubuh sendiri tidak mempunyai kemampuan untuk memproduksi vitamin C sehingga diperlukan asupan dari luar untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan Anda hanya dapat memperolehnya dari berbagai makanan yang banyak mengandung vitamin C atau dapat juga dari beberapa suplemen yang banyak tersedia dalam berbagai bentuk seperti kapsul, serbuk, tablet dan cairan. Sedangkan dari luar dapat menggunakan krim atau serum yang mengandung vitamin C untuk dioleskan langsung pada kulit.

Pilihan lain yang dapat Anda lakukan adalah melakukan penyuntikan vitamin C. Suntik vitamin C sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat karena dinilai lebih cepat dalam memberikan efek kepada tubuh. Namun, tubuh seseorang tidak mempunyai reaksi yang sama setelah melakukan suntik vitamin C. Tubuh harus mempunyai kemampuan yang baik dalam menyerap vitamin C yang telah disuntikan langsung pada pembuluh darah, jika tidak mempunyai kemampuan menyerap dengan baik maka manfaat yang akan diambil dari vitamin C tidak akan maksimal.

Baca juga :   10 Penyebab Payudara Kendur

Banyak manfaatnya yang dapat diambil dari vitamin C. untuk orang dewasa kebutuhan vitamin C yang harus dipenuhi dalam sehari adalah 60mg. berikut ini ada 5 manfaat yang dapat diambil:

  1. Berfungsi sebagai antioksidan yang memberikan perlindungan terhadap kulit dari beberapa efek buruk, seperti radikal bebas dari paparan sinar matahari, rokok serta polusi. Salah satu yang menyebabkan kulit kusam adalah radikal bebas.
  2. Berfungsi sebagai antiaging atau anti terhadap penuaan dini, vitamin C mempunyai peranan di daerah kulit bagian dalam untuk merangsang tumbuhnya sel fibroblast, selain itu membantu produksi kolagen supaya lebih banyak. Hal tersebut mengakibatkan kulit tetap kencang, kenyal dan dapat terhindar dari masalah-masalah kerutan yang muncul di wajah sebelum tiba saatnya.
  3. Memberikan efek secara langsung ketika terjadi stimulasi pembentukan kolagen di kulit, dengan adanya vitamin C dosis tinggi membantu untuk mempercapat sembuhnya luka. Kondisi yang dirasakan pasien adalah merasa segar dan lebih fit karena vitamin C yang ada membantu untuk memperkuat sistem imun pasien dan tampak lebih cerah pada beberapa pasien kulit.
  4. Mengurangi beberapa flek yang timbul sebagai akibat dari penuaan dini yang terjadi pada kulit dengan cara melakukan penghambatan dalam pembentukan melanin.
  5. Mempunyai kemampuan untuk mengatasi memar pada kulit dengan cara memperkokoh dinding pada kapiler atau pembuluh darah kecil.
Baca juga :   13 Tips Merawat Muka Menghambat Kulit Keriput

Sebagai catatan, Anda dapat merasakan manfaat dari vitamin C seperti pada contoh di atas apabila kadar dari vitamin C pada kulit mempunyai konsentrasi yang cukup.




loading...

Artikel terkait Suntik Vitamin C untuk Mempercantik Diri