Home » Tips Sehat » Solusi Alami Sakit Kepala

Solusi Alami Sakit Kepala



Solusi Alami Sakit Kepala

Solusi Alami Sakit Kepala

Salah satu penyakit yang paling umum kita hadapi yaitu Sakit kepala. Sakit kepala umumnya bervariasi dari ringan sampai berat dan kadang-kadang dapat menjadi kronis yang mana bisa menimbulkan ancaman bagi hidup. Sebab yang paling umum dari timbulnya sakit kepala yaitu karena ketegangan, yang menyumbang sekitar 90% kasus (seperti yang disebutkan di Wikipedia) dan terjadi karena otot patri di leher dan kepala. Jika Anda rentan terhadap sakit kepala, disertai dengan gejala lain seperti mual atau sensitivitas cahaya, Anda mungkin mendekati tahap migrain. Sakit kepala ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Gejala dan penyebab sakit kepala

Sakit kepala karena ketegangan, gejalanya seperti tekanan invarian di kedua sisi kepala, tekanan konsentrasi atas alis, namun tidak berulang. Untuk migrain biasanya lebih parah dan berulang. Ia dapat merusak kegiatan anda sehari-hari. Migrain dapat terjadi dengan gejala indikasi awal yaitu seperti mual, muntah, sensitiv terhadap cahaya atau fonofobia dalam beberapa kasus.

Ketegangan Otot, depresi, gelisah, kurang tidur, dll adalah penyebab umum sakit kepala karena ketegangan. Sedangkan minuman beralkohol dapat memicu sakit kepala migrain.

Baca juga :   Khasiat Daun Binahong

Solusi Alami Sakit Kepala

Anda bisa mengobati sakit kepala Anda sendiri dengan bantuan beberapa solusi alami sebagaimana dijelaskan di bawah ini:

1. Cengkeh: Ambil beberapa siung dan menggilingnya kemudian oleskan pada kening.

2. Lemon: Anda bisa campurkan kerak lemon dan air kemudian ditumbuk. Anda harus mengoleskan seluruhnya pada dahi Anda.

3. Madu: Ambil satu sendok teh madu dan mencampurnya dalam segelas air. Minum larutan ini dengan kondisi perut yang kosong, untuk menyembuhkan sakit kepala kronis.

4. Apel: Kupas apel dan potong-potong. Kemudian tambahkan sedikit garam untuk itu dan makan sebelum sarapan.

5. Jahe: Anda juga bisa menghirup uap dari jahe yang mendidih untuk menyembuhkan sakit kepala Anda.

6. Bawang putih: Tumbuk bawang putih campur dengan air kemudian menggunakannya sebagai tetes hidung. Ini adalah cara yang efektif untuk menangani sakit kepala.

Setelah mendapatkan Solusi Alami Sakit Kepala diatas, kemudian Anda harus usahakan agar Anda bisa tertidur supaya sakit kepala Anda hilang.




loading...

Artikel terkait Solusi Alami Sakit Kepala