Home » Info Kesehatan » Makanan dan Minuman » Rumput Laut Sangat Baik Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

Rumput Laut Sangat Baik Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid



 rumput lautFucus Vesiculosus adalah nama Latin dari rumput laut atau alga. Tanaman ini dapat ditemukan di Samudra Atlantik, Pasifik dan lautan Baltik. Rumput laut ini dapat menyerap logam berat seperti kadmium, timah merkuri, dan tembaga. Juga, telah digunakan sebagai bahan bakar di beberapa komunitas di seluruh dunia dan juga digunakan sebagai pakan ternak. Fucus Vesiculosus adalah makanan tradisional di banyak negara Asia, di mana sering ditambahkan ke dalam sup.

Baru-baru ini beberapa peneliti telah mengembangkan rumput laut sebagai obat alternatif atau makanan super, dan suplemen penurunan berat badan, tetapi yang lebih populer adalah sebagai obat homeopati. Rumput laut memiliki tingkat tinggi yodium yang dikenal sangat baik bagi kesehatan fungsi tiroid. Bahan ini dapat juga digunakan untuk mencegah gondok atau penyakit tiroid, mengobati rematik, dan digunakan sebagai pengobatan antivirus.

Hubungan antara yodium dan fungsi tiroid adalah kompleks. Yodium diperlukan oleh tubuh untuk membentuk hormon tiroid, dan kekurangan yodium dapat menyebabkan gondok dan hipotiroidisme yang memanifestasikan banyak gejala termasuk berat badan, depresi, lesu, sembelit, tidak tahan dingin, kulit kering, rambut rontok, menstruasi berlebihan, dll

Telah dicatat bahwa rumput laut sangat bermanfaat bagi individu dengan golongan darah O. Fucus Vesiculosus dapat membantu menormalkan laju metabolisme dan dapat menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa manfaat rumput laut bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Dapat menurunkan berat badan.

2. Hypothyroidism – karena kaya akan yodium yang dapat merangsang kelenjar tiroid sehingga merangsang metabolisme alami seseorang.

3. Arthritis – Fucus memberikan bantuan untuk menyembuhkan rheumatoid arthritis, tanaman ini diambil kemudian dimakan dan diterapkan langsung di luar pada sendi yang meradang.

4. Anti-bakteri – membantu untuk mencegah adhesi bakteri berbahaya pada lapisan saluran pencernaan.

5. Antioksidan yang baik – Fucus Vesiculosus telah terbukti mengurangi jumlah radikal bebas.

6. Topikal krim â?? Rumput laut juga dapat digunakan sebagai lotion dan salep topikal untuk mengurangi selulit, krim pelembab, anti-inflamasi.

7. Anti kanker – ditambahkan ke dalam makanan yang terbukti mengurangi terjadinya kanker payudara.

8. Sembelit â?? mencegah sembelit dan memperlancar pencernaan.

9. Kolesterol tinggi – membantu menurunkan kadar kolesterol.

10. Nutrisi Fucus Vesiculosus adalah tanaman sumber yodium yang menyediakan sejumlah besar nutrisi penting.

Karena kelenjar tiroid mengontrol metabolisme, dan yodium mempengaruhi tiroid, kekurangan pasokan mineral ini dapat menyebabkan reaksi mental yang lambat, berat badan, dan kekurangan energi. Maka, manfaat rumput laut alami dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan ini.




loading...

Artikel terkait Rumput Laut Sangat Baik Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

gambar rumput laut. kasiat rumput laut untuk penyakit tiroid. rumput laut untuk pengonatan tiroid. rumput laut untuk rematik.