Home » Info Kesehatan » Tips Sehat » Resiko Duduk Terlalu Lama Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Resiko Duduk Terlalu Lama Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan



Resiko Duduk Terlalu Lama – Duduk merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan setiap hari hampir semua orang yang ada di dunia. Ya memang terkadang dalam melakukan aktivitas bekerja memang diharuskan untuk duduk dalam waktu yang lama. Adapun beberapa pekerjaan yang mengaharuskan pekerjanya untuk melakukan kegiatan duduk dengan waktu yang lama diantaranya pekerja kantoran, operator mesin dan lain sebagainya.

Terlalu Lama duduk

Tapi tahukah anda ternyata duduk terlalu lama dapat menimbulkan resiko atau bahaya yang bisa menyerang kita.Dan saya yakin, anda juga pernah merasakan efek samping karena duduk terlalu lama. Dan salah satu efek samping yang sering dirasakan bagi mereka yang duduk terlalu lama yaitu merasakan tubuh yang kaku dan sakit punggung. Supaya lebih jelasnya lagi, berikut ini resiko lama duduk yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Resiko Duduk Terlalu Lama

Nyeri pada leher

Saya rasa resiko duduk terlalu lama yang sering di alami oleh kebanyakan orang yaitu Nyeri di leher. Orang yang duduk dengan waktu yang lama atau melebihi satu jam pasti akan merasakan rasa nyeri pada leher. Hal ini disebabkan karena adanya peradangan pada bagian sendi tulang belakang.

Baca juga :   Mengapa Obesitas Bisa Menyebabkan Orang Mendengkur?

Meningkatkan risiko diabetes

Menurut pakar kesehatan, perempuan yang duduk selama 7 jam dalam sehari mempunyai resiko lebih besar terkena diabtes tipe. Dan bila dilakukan terus menurus dalam waktu yang lama, maka tidak mungkin akan terkena penyakit ini.

Mati muda

Menurut sebuah penelitian mengungkapkan bahwa semakin lama anda duduk maka semakin pendek usia anda. Hal ini dikarenakan melakukan kegiatan duduk selama berjam jam dapat mengembangkan darah, lemak serta meningkatkan kadar kolestrol. Dan resiko terkena  penyakit kardiovaskular yakni serangan jantung lebih besar yang dapat menyebabkan kematian.

Gangguan fungsi metabolik

Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa resiko duduk terlalu lama dapat mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh. Dan jika sistem metabolisme dalam tubuh terganggu maka efeknya yaitu terjadi penurunan kolesterol dalam tubuh yang berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Sakit punggung

Dan resiko duduk terlalu lama yang terakhir yang tidak bagus untuk kesehatan yaitu sakit punggung.Hal ini dikarenakan otot menjadi kaku akibat duduk terlalu lama.

Itulah beberapa resiko terlalu lama duduk yang bisa anda ketahui dan anda pahami, maka dari itu untuk menghalau hal hal buruk tersebut. Ada beberapa pencegahan yang bisa anda lakukan diantaranya Berdiri sebentar setiap 30 menit sekali Minumlah lebih banyak air, Hampiri rekan kerja anda dan masih banyak yang lainnya. Baca juga info kesehatan tentang manfaat hewan bekicot bagi kesehatan yang sudah ulasan artikelnya kami baca pada kesempatan sebelumnya

Baca juga :   Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Rontok



loading...

Artikel terkait Resiko Duduk Terlalu Lama Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan