Home » Berat badan » Rekomendasi Diet untuk Golongan Darah A,O,B dan AB

Rekomendasi Diet untuk Golongan Darah A,O,B dan AB



Diet untuk golongan darah A

Untuk tipe darah A direkomendasikan untuk mengurangi konsumsi makanan yang terbuat dari susu dan produk daging, orang dengan golongan darah A biasanya memiliki sistem pencernaan yang relatif sensitif, banyak mengkonsumsi makanan yang mempunyai karbohidrat tinggi tapi rendah lemak, juga dianjurkan untuk menjadi vegetarian, cobalah untuk lebih rileks dengan melakukan meditasi, mendengarkan musik, atau melakukan olahraga non kompetitif dan cukup istirahat untuk meminimalkan stres.

Contoh makanan untuk darah tipe A:

Untuk sarapan, Minum air dicampur dengan air jeruk nipis + Oatmel

Makan siang, Makan Gandum Roti Salad plus one-piece dan Herbal Tea

Snack Sore, Makan dua potong kue Beras dan Minuman Teh Hijau

Makan Malam, Makan Pasta + Brokoli tanpa daging ditambah Yoghurt dan Herbal Tea

Sementara orang yang memiliki golongan darah A dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran saja, atau diet vegetarian.

Diet untuk golongan darah B

Untuk golongan darah B disarankan untuk mengkonsumsi berbagai makanan dan minum susu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun membatasi asupan daging. Carilah kegiatan rutin berupa hobi dan kreativitas untuk mengatasi stres.

Karakteristik pemilik golongan darah B adalah:

Biasakan berolahraga di pagi hari untuk menjadi lebih energik, dianjurkan untuk pola konsumsi makanan dalam jumlah kecil, tetapi untuk frekuensi makan (lebih sering makan dengan porsi kecil) lebih padat.

Menu diet yang disarankan:

Sarapan, Minum air dicampur dengan lemon + Satu potong atau dua potong roti + keju + Juice Anggur

Mid-pagi Snack, Yoghurt

Makan siang, 4 potong dada ayam + 2 buah Plum Salad + Teh Herbal

Sore Snack, Minum Cheesecake + Teh Herbal

Makan malam, Kopi + Omelet Fruit Salad

Diet untuk Golongan Darah O

Golongan darah O disarankan untuk melakukan senam untuk mengatasi stres, mudah beradaptasi dengan lingkungan dan makanan yang ada, dibandingkan dengan tipe darah lain, darah tipe O memiliki kekebalan yang lebih tinggi, dianjurkan untuk mengkonsumsi daging, buah, ikan, sayuran karena memiliki kandungan protein tinggi dan rendah karbohidrat, risiko penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai.

Diet yang disarankan:

Sarapan, Makan buah pisang + 2 iris roti panggang berlapis mentega

Antara makan pagi dan makan siang, Teh herbal

Makan siang, Makan salad + bayam + sepotong daging panggang + apel

Snack Sore, Makan kue

Makan Malam, Makan sepotong daging + kentang rebus dan asparagus direbus + Teh Herbal + Buah.

Pola Diet untuk Golongan Darah AB

Golongan darah A dan B secara diametris berlawanan dengan jenis makanan yang dikonsumsi. Direkomendasikan untuk orang dengan golongan darah B untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan, sedangkan bagi mereka yang memiliki golongan darah B disarankan untuk mengkonsumsi jamu atau pola makan vegetarian. Saran dari Adamo Dr Peter JD kepada pemilik golongan darah AB diet dengan diet vegetarian tetapi untuk saat tertentu masih mengkonsumsi produk susu. Terutama saat berolahraga. Secara keseluruhan golongan darah AB jarang ditemui tetapi masih memiliki keuntungan dan intoleransi dari golongan darah A dan B. Golongan darah AB dianggap memiliki sistem kekebalan sangat baik dibandingkan dengan golongan darah lain, tetapi tipe darah sangat rentan terhadap penyakit serius seperti penyakit jantung, kanker, saraf.

Anjuran olahraga untuk golongan darah AB adalah relaksasi dan meditasi. Makanan Laut, produk susu, beberapa jenis kacang-kacangan adalah makanan yang dianjurkan untuk golongan darah AB, sedangkan untuk jenis makanan yang tidak dianjurkan yaitu daging merah, kacang merah, jagung.

Terkait dengan beberapa nutrisi yang dibutuhkan, sebenarnya kebutuhan tubuh akan makanan organik termasuk sayur organik dengan nutrisi lengkap yang disesuaikan dengan tipe darah tertentu, dan untuk mengoptimalkan fungsi tambahan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dari kebutuhan prebiotik dan probiotik dan enzim, vitamin, mineral dan asam amino esensial. Untuk mencapai proses diet yang baik sesuaikanlah pola makan Anda dengan golongan darah Anda.




loading...

Artikel terkait Rekomendasi Diet untuk Golongan Darah A,O,B dan AB