Home » Berat badan » Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part II)

Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part II)



Menurut beberapa orang, menjalankan program diet dipenuhi dengan banyak rintangan dan rintangan itu sangat menggoyahkan niat kita dalam menjalani program diet. Anda perlu mengetahui cara-cara yang baik dalam menjalankan program diet supaya berat badan Anda terlihat lebih ideal.

Tidak mudah memang mendapatkan berat badan ideal, tapi tidak sulit juga selama kita mau konsisten berusaha. Untuk memperoleh berat badan yang ideal tidak harus mahal, banyak cara alami yang dapat kita tempuh untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Dengan cara alami kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan waktu.

Untuk memperoleh berat badan yang ideal tidak cukup hanya dengan mengatur pola makan. Tentunya dibutuhkan trik atau cara yang benar supaya program diet Anda berjalan dengan sukses, berikut penjelasannya:

Buatlah makanan sedikit lebih pedas

Rasa pedas memberikan efek kepuasan pada Anda yang memakannya, oleh sebab itu tambahkanlah bumbu yang dapat membuat makanan Anda menjadi lebih pedas. Menurut Malena Perdomo, RD, dari American Dietetic Association, â??makanan yang sarat dengan rasa akan merangsang selera dan menjadi lebih memuaskan, sehingga Anda tidak akan makan banyak.â?

Baca juga :   Tips Mengecilkan Perut Buncit

Tambahkan makanan sehat pada dapur Anda

Ketika Anda merasa lapar tapi isi dalam kulkas tidak ada makanan yang menarik, maka Anda akan cenderung untuk menghubungi layanan makanan siap antar, oleh sebab itu isilah makanan sehat pada dapur untuk mencegah obesitas.

Ketika berada di restoran pesanlah porsi anak-anak.

Dengan memesan makanan dengan porsi anak sangat membantu untuk memangkas asupan kalori serta membantu menjaga porsi makan Anda.

Wajib sarapan

Diyakini oleh beberapa orang, bahwa dengan tidak sarapan sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Padahal hasil dari beberapa studi tidak seperti itu, bahkan menunjukkan hasil yang sebaliknya. Bila Anda tidak sarapan di pagi hari akan menyebabkan Anda mengalami rasa lapar yang berlebih sehingga Anda akan makan dengan porsi yang banyak pada jam makan siang. Ada baiknya Anda tetap sarapan dengan menu yang sehat seperti, susu yang rendah lemak, sereal tinggi serat, dan buah, ini sangat membantu Anda untuk mengurangi berat badan serta mempertahankannya.

Baca juga :   Apa Benar Mengunyah Lebih Lambat bisa Menurunkan Berat Badan?

Tambahkan serat dalam program diet Anda.

Fungsi dari serat untuk mencegah sembelit, menurunkan kolesterol dan sangat membantu mengurangi berat badan. Kebutuhan serat untuk wanita sekitar 25gram/hari, dan laki-laki 38gram/hari. Anda dapat memperoleh sumber serat dari beberapa makanan seperti kacang-kacangan, oatmeal, makanan dengan bahan gandum, sayuran dan buah.




loading...

Artikel terkait Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part II)

cara mendapatkan berat badan ideal. cara mendapat berat badan ideal. cara mendapatkan berat. cara membuat berat badan ideal. cara meraih berat badan ideal. cara mendapatkan bb ideal. cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal.