Home » Berat badan » Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part I)

Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part I)



Bentuk dan berat badan ideal adalah dambaan setiap orang, tak terkecuali untuk mereka yang telah berumur. Dengan berat badan ideal, kualitas kesehatan kita akan semakin baik. Oleh sebab itu, banyak yang memaksakan diri untuk memperoleh berat badan ideal. Jangan pernah mengambil jalan pintas untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, karena banyak produk-produk yang dapat memberikan efek negatif bagi kesehatan.

Apakah program diet yang Anda jalani sudah memberikan efek yang positif ? berikut ada beberapa tips yang dapat Anda jalani untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Berat badan yang ideal tidak hanya dapat diraih dengan mengatur pola makan saja. Kutipan dari Rxlist, menjelaskan tentang beberapa tips supaya program diet Anda sukses.

Konsumsilah banyak air dan minuman non kalori.

Cobalah Anda minum segelas air putih sebelum mengkonsumsi sekantong keripik kentang. Ada beberapa orang yang merasa kebingungan antara perasaan haus dengan lapar. Kondisi tersebut dapat berakhir dengan mengkonsumsi banyak kalori. Bila konsumsi air putih masih gagal, Anda perlu mencoba meminum air mineral atau meminum secangkir teh herbal yang masih hangat.

Baca juga :   Cara Mengecilkan Perut

Pilihlah dengan cermat makanan ringan atau camilan di malam hari.

Menonton televisi tanpa camilan rasanya ada yang kurang, padahal ngemil sambil nonton televisi dapat merusak program diet Anda. Oleh sebab itu, gantilah makanan camilan dengan mengkonsumsi buah segar, es krim dengan kadar lemak yang rendah, dan untuk menghindari godaan camilan dari dapur maka dengan menutup pintu dapur adalah solusi terbaik.

Nikmatilah makanan yang Anda sukai.

Program diet dengan menghapus makanan yang disukai bukanlah cara yang baik. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan Anda mempunyai keinginan yang sangat besar untuk mengkonsumsi atau memakan makanan tersebut dengan porsi besar ketika Anda menemukan makanan yang Anda sukai berada di piring. Cara yang paling baik adalah jangan menghindari makanan yang Anda sukai tapi cukup dengan membatasi atau mengurangi porsi makannya, sehingga makanan favorit Anda masih dapat Anda nikmati.

Porsi makan siang hari baiknya dalam porsi yang kecil.

Berat badan akan menurun jika Anda mengkonsumsi sedikit kalori. Tapi untuk Anda yang sering merasa kelaparan, proses pengurangan kalori dalam makanan akan menjadi tantangan Anda.

Baca juga :   Cara Mengecilkan Perut Buncit

Menurut, Rebecca Reeves, DrPH, selaku peneliti obesitas, mengatakan, â??studi menunjukkan orang yang mengonsumsi makanan atau camilan empat hingga lima kali setiap hari lebih mampu mengontrol nafsu makan dan berat badan.â? Ada baiknya Anda membagi konsumsi kalori harian Anda ke dalam porsi kecil, jelas Rebecca.

Setiap kali makan mengkonsumsi protein.

Konsumsi protein menyebabkan Anda merasa kenyang dengan waktu yang lebih lama daripada lemak atau karbohidrat. Kondisi seperti ini juga sangat membantu dalam proses pembakaran lemak dan mempertahankan massa otot. Tambahkanlah makanan yang banyak mengandung protein dalam makanan utama, seperti putih telur, yoghurt, makanan laut, kedelai, kacang, daging tanpa lemak, dll.




loading...

Artikel terkait Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal (Part I)