Home » Makanan dan Minuman » Putih Telur Atau Kuning Telur Yang Baik Bagi Kesehatan?

Putih Telur Atau Kuning Telur Yang Baik Bagi Kesehatan?



manfaat telur

Telur merupakan makanan yang biasa kita konsumsi. Namun, timbul pertanyaan, lebih baik mana konsumsi putih telur dengan kuning telur? Karena banyak orang yang bilang, kuning telur tidak baik bagi jantung. Nah, mungkin ada baiknya Anda menyimak artikel dibawah ini.

Seorang individu yang sehat membutuhkan 300mg kolesterol sehari. Sementara satu telur tunggal mengandung 220mg kolesterol, itu semua dalam kuning telur. Putih telur sangat rendah kolesterol, dan jika Anda membuang kuning telur dan memakan putih saja, Anda benar-benar menurunkan risiko penyakit jantung.

Namun, tak selamanya kuning telur itu tidak baik bagi kesehatan. Jika Anda ingin mendapat nutrisi lebih ada baiknya Anda konsumsi sedikit kuning telurnya juga. Menurut sebuah penelitian yang mengatakan bahwa sebagian besar nutrisi sebenarnya di dalam kuning telur itu sendiri. Hal itu karena sebagian besar dari mineral, vitamin dan nutrisi yang ditemukan ada di kuning telur. Ada banyak vitamin B, vitamin A, vitamin D, vitamin E, mineral dan karotenoid seperti lutein yang ditemukan.

Baca juga :   Khasiat Lidah Buaya

Untuk putih telur, bahan ini baik dalam hal penurunan berat badan. Anda harus tahu bahwa konsumsi satu telur utuh dengan kuning telurnya sangat padat kalori dibandingkan dengan hanya konsumsi putih telurnya saja. Satu kuning telur besar mengandung 60 kalori dan putih telur mengandung sekitar 15 kalori. Jadi jika Anda dalam program diet, ada baiknya konsumsi putih telurnya saja.

Jika Anda ingin banyak protein tetapi sedikit kalori adalah logis bahwa Anda harus mengkonsumsi putih telurnya lebih banyak daripada kuning telurnya. Anda tidak perlu membuang semua kuning telurnya. Karena jika Anda membuangnya maka Anda juga membuang nutrisi yang terkandung didalamnya.

Hal ini juga lebih baik bagi Anda untuk memilih telur yang lebih berkualitas. Meskipun harga mungkin sedikit lebih tinggi, telur organik atau telur ayam kampung adalah pilihan yang lebih baik. Telur yang berasal dari ayam yang diternakkan pabrik akan memiliki tingkat gizi jauh lebih rendah.

Saya harap artikel ini dapat memberitahu Anda untuk membuat pilihan yang benar dalam Anda cara makan telur. Singkatnya, makan kuning tapi sedikt saja sesuai kebutuhan, dan makan putih lebih untuk menghilangkan lemak dan memilih telur dari ayam sehat.

Baca juga :   Konsumsi Tiga Cangkir Kopi Sehari Dapat Memperpanjang Usia?



loading...

Artikel terkait Putih Telur Atau Kuning Telur Yang Baik Bagi Kesehatan?

kandungan putih telur dan kuning telur. lebih baik mana putih atau kuning telur. kuning telur. putih telur atau kuning telur. manfaat putih telur untuk otot. manfaat telur kuning atau putih buat jamu. kuning telur dan putih telur ayam kampung.