Pisang Sebagai Solusi Kesehatan Anda



pisangPisang, Anda pasti mengenal dan sangat familiar dengan buah kaya akan manfaat ini, karena mudah ditemukan dimanapun. Serta rasanya yang manis dan dagingnya yang lembut membuat siapa pun, tak ragu untuk memakannya. Pisang secara efektif telah digunakan sebagai bahan aktif sebagai solusi untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Kandungan Pisang

Buah ini mengandung berbagai macam zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti mineral, vitamin dan karbohidrat. Lebih detailnya mengandung potasium, kalsium, magnesium, besi, seng, vitamin A, B, C, B-6 dan lain sebagainya.

Manfaat Pisang

Setelah mengetahui kandungan pisang tersebut, sekarang berikut akan dijelaskan manfaat pisang. Seperti di bawah ini:

1. Menambah Kejantanan Pria – Dari penelitian yang telah dilakukan, pisang mengandung banyak kalsium yang dibutuhkan untuk motilitas sperma. Pisang merupakan makanan ideal bagi pria untuk menjaga kehidupan seksual mereka agar tetap sehat dan aktif.

2. Mengeluarkan detoks, sembelit dan menurunkan berat badan – Selain buahnya, ternyata bagian lain dari tanaman pisang juga bisa dibuat obat, yaitu Batang Pisang. Batang Pisang kaya akan serat. Pulp bagian dalam batang pisang digunakan dalam masakan India selatan. Jus batang pisang mendetoksifikasi tubuh dan bertindak sebagai pendingin tubuh. Batang pisang cincang halus dapat dimakan mentah untuk menghilangkan sembelit. Ini juga membantu dalam penurunan berat badan

Baca juga :   Makanan Untuk Mempercepat Kehamilan

3. Membantu menyembuhkan Batu ginjal – Konsumsi rutin cairan batang pisang bersama dengan air yang banyak membantu dalam menyembuhkan batu ginjal.

4. Merawat Kecantikan Wajah – Pisang merupakan buah dengan sumber yang kaya vitamin dan mineral yang penting untuk kulit. Masker pisang sangat membantu kesehatan kulit Anda. Akan dijelaskan manfaat pisang untuk kecantikan wajah di bawah ini:

  • Untuk kulit kering: memelihara dan meningkatkan kelembaban kulit kering. Masak matang pisang dan tambahkan dua sendok teh susu. Terapkan cara ini pada wajah kemudian dibersihkan dan mencucinya setelah 25 menit.
  • Untuk kulit berminyak: Tambahkan dua sendok teh madu dan pisang dihaluskan (matang). Bersihkan wajah secara menyeluruh dan mencucinya setelah 20 menit. Pisang memiliki sifat antibakteri dan membantu mengurangi jerawat, jerawat yang meletus pada kulit berminyak.
  • Madu membantu untuk mengontrol sekresi minyak berlebih dan memberikan cahaya untuk kulit. Kulit tampak muda dan berseri dengan penggunaan berulang kali.
  • Keriput: Biasa menggunakan Pisang membantu mengurangi keriput, garis pada wajah dan lingkaran hitam.
Baca juga :   Manfaat Yoghurt â?? Susu Fermentasi Yang Sehat dan Nikmat

Itulah beberapa manfaat dari pisang, buah praktis dan murah ini bisa membuat Anda lebih sehat dan bugar. Selamat mencoba Tips dari kami.





loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *