Home » Info Kesehatan » Makanan dan Minuman » Perhatikan! Kombinasi Buah Yang Salah Dapat Menyebabkan Racun

Perhatikan! Kombinasi Buah Yang Salah Dapat Menyebabkan Racun



kombinasi buah yang salahHal ini memang sulit dipercaya, tapi perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi buah yang tidak kompatibel atau melakukan kombinasi buah yang salah, bisa menyebabkan sakit. Sekarang, mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hal itu bisa terjadi? Alasannya adalah ketika kita makan buah yang tidak kompatibel atau yang tidak pas, maka tubuh akan memproduksi racun, bukan nutrisi. Racun itulah yang menyebabkan penyakit.

Jadi, hal pertama yang diperhatikan adalah kombinasi. Kombinasi buah yang tepat akan meningkatkan kesehatan, namun jika kombinasi buah yang salah akan meyebabkan penyakit. Hal ini disebabkan oleh 2 faktor yaitu, ketidakcocokan kimia dan fisik. Ketidakcocokan kimia akan membentuk unsur beracun yang didapat selama proses pencernaan. Hal ini disebabkan nutrisi dalam buah itu tidak kompatibel, sehingga menyebabkan racun. Kalau ketidakcocokan Fisik akan memperlambat pencernaan, yang menyebabkan campuran itu mengendap lebih lama dari seharusnya, sehingga akan menimbulkan penyakit pada usus.  Misal saja, makan buah yang sama-sama mengandung asam.

Klasifikasi buah

Hal ini sangat penting untuk mengetahui mana buah yang pas untuk dikombinasikan. Berikut adalah klasifikasinya:

– Buah Asam: yaitu buah yang kaya akan rasa asam, misal jeruk, lemon, tomat, danlain-lain. Namun, perlu diingat bahwa semua buah asam belum tentu mengandung asam nitrat, semisal nanas.

– Buah dengan asam rendah: buah jenis ini rasa asamnya tidak sekuat buah asam, misal apel, pir, ceri, dll.

– Buah manis: yaitu buah yang tidak mengandung asam, misal pisang.

– Buah netral: yaitu buah yang kaya akan kandungan protein, mineral, dan vitamin, misal pepaya, alpukat dan kacang.

Memperhatikan kombinasi buah-buahan yang akan dimakan

Buah memang sangat mudah dicerna, namun jangan dimakan setelah Anda melakukan makan utama, karena akan membentuk fermentasi dan menyebabkan racun dalam pencernaan Anda.

Buah, memang lebih baik dimakan sendiri-sendiri karena akan menyebabkan penyakit kalau tidak pas atau kompatibel dengan makanan lain. Berikut adalah panduan yang dapat membantu Anda dalam mengkombinasikan buah:

– Kombinasi buah asam dan rendah asam : kedua jenis makanan ini jangan dikombinasikan dengan makanan manis, seperti roti atau kentang. Cara terbaik adalah dengan mengkombinasikan dengan daging, ikan atau telur.

– Kombinasi buah manis: dapat dikombinasikan dengan buah manis yang lain, namun jangan buah asam, karena dapat mengakibatkan pengendapan dalam pencernaan. Jika dengan makanan, jangan mencampurkan dengan keju, kacang dan daging-dagingan.

– Kombinasi buah netral: jangan dengan buah manis, karena dapat merusak hati. Lebih baik dikombinasikan dengan jenis yang sama.

Contoh Kombinasi Buah Yang Salah

1. Jeruk dan wortel: dapat merusak hati, membahayakan ginjal, dan mengakibatkan mulas.

2. Nanas dan segala produk susu: akan menyebabkan racun dalam tubuh.

3. Pepaya dan lemon: akan menyebabkan anemia.

Kombinasi buah yang salah dapat merugikan kesehatan ,yang akan meracuni tubuh Anda.




loading...

Artikel terkait Perhatikan! Kombinasi Buah Yang Salah Dapat Menyebabkan Racun

kombinasi buah. kombinasi buah yang berbahaya. kombinasi buah yang baik. manfaat mengkombinasi buah. kombinasi makanan berbahaya. susu dan nanas apakah menjadi netral?. campuran makanan jadi racun.