Home » Wanita » Perawatan Rambut Dengan Masker Alami

Perawatan Rambut Dengan Masker Alami



Masker Alami Rambut

Masker Alami Rambut

Biasanya yang mendapatkan perawatan ekstra adalah bagian tubuh dan wajah, sebenarnya rambut juga memerlukan perawatan yang lebih detil. Pada saat rambut Anda rusak, Anda bisa melakukan perawatan dengan masker rambut atau hair mask untuk memperindah rambut.

Penyebab rambut kurang sehat dan kurang nutrisi adalah karena gaya hidup dan menu makanan serta konsumsi air mineral yang terkadang tidak cukup. Akibat yang bisa terjadi adalah rambut menjadi kusam, kering dan terkadang mudah rontok. Dianjurkan untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah dengan melakukan perawatan masker sebulan sekali.

Anda dapat melakukan creambath sendiri dengan campuran krim rambut dan minyak esensial serta bahan alami lainnya seperti:

1. Madu dan Minyak Zaitun

Pilihlah madu dan minyak zaitun, bila kerusakan rambut Anda seperti rontok, kering, dan susah diatur. Cara pemakaiannya yaitu setelah keramas, kemudian keringkan rambut menggunakan handuk, setelah itu oleskan masker dari akar rambut sampai ujung rambut. Kurang lebih diamkan 20 menit, kemudian bilas sampai bersih dan lanjutkan dengan pemakaian shampo.

2. Lidah Buaya

Kandungan yang terdapat dalam makanan unik yang berwarna hijau ini sangat banyak, khasiatnya terhadap rambut dapat membuat rambut lebih hitam dan juga dapat menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya, ambil air lendir yang ada pada daun lidah buaya, keramaslah rambut Anda dengan menggunakan air hangat hingga merata, oleskan lendir lidah buaya pada rambut Anda, lalu selama 15 menit pijat kepala Anda dengan ujung jari, setelah itu bersihkan lendir hingga sampai bersih.

3. Telur

Gunakan masker telur dicampur dengan lidah buaya untuk mendapatkan rambut berkilau dan lebat. Cara penggunaannya, 1 butir telur dicampur dengan 1 buah daging lidah buaya. Blander dan ileskan di rambut, kemudian diamkan 30 menit. Pembilasan dengan shampo dan air yang digunakan air dingin terlebih dahulu lalu air hangat.

4. Kemiri

Khasiat dari ekstrak kemiri membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi sehat sehingga rambut terlihat berkilau dan tebal. Caranya, ambil beberapa kemiri yang telah dibakar atau disangrai lalu tumbuk sampai halus, lalu secara merata oleskan dari pangkal rambut, lalu diamkanlah selama 30 menit dan setelah itu keramas hingga bersih.

Tips lain yang bisa Anda coba untuk beberapa jenis rambut :

Masker untuk rambut kering

Sesuai dengan kebutuhan nutrisi rambut, seharusnya masing-masing tipe rambut diperlakukan berbeda. Untuk jenis rambut kering atau batangnya bergelombang tidak rata yang Anda perlukan yaitu deep moisturizer. Supaya rambut tidak lagi kekeringan dan lebih lembut maka perlu diberikan kelembaban ekstra.

Masker untuk rambut berminyak :

Jenis rambut ini sebenarnya tidak dirawat juga tidak masalah. Walaupun produksi minyak terkadang membuat rambut menjadi lepek, agar tetap terlihat lembut bersinar perlu melakukan perawatan yang tepat. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan yoghurt plain dengan 1 sendok makan jeruk nipis, lalu oleskan pada batang rambut hingga menyeluruh, diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air dingin, kemudian  gunakan kondisioner  dan bilas kembali hingga bersih.

Masker untuk rambut rontok:

Ahli hairstylish pernah berkata, jangan melakukan perawatan creambath pada saat memiliki rambut rontok. Kemungkinan terjadi kerontokan lebih banyak apabila pemijatan dilakukan dengan kurang tepat. Yang paling tepat adalah perawatan hairmask atau hairspa.




loading...

Artikel terkait Perawatan Rambut Dengan Masker Alami

masker rambut lidah buaya dan telur. manfaat masker kemiri untuk rambut. masker rambut kemiri. caraa membuat masker dengan kemiri. cara membuat masker kemiri untuk rambut. cara membuat masker rambut kemiri. Tip Masker rambut alpuket campur miyak kerimi.