Home » Tips Sehat » Wanita » Perawatan Kulit Sensitif Dengan Bahan Alami

Perawatan Kulit Sensitif Dengan Bahan Alami



mawarDehidrasi dan munculnya jerawat bisa menimbulkan kulit sensitif.  Untuk itu, sangat penting untuk menghindari dehidrasi kulit. Gunakan pelembab ringan yang mengandung hypoallergenic untuk mengembalikan kelembaban kulit dan minum 8 gelas atau lebih air putih setiap harinya.

Penanganan kulit sensitif  berbeda-beda. Kulit sensitif akibat jerawat penangananya berbeda dengan kulit sensirif akibat pengaruh lingkungan. Bagi wanita yang memiliki kulit sensitif harus sangat memperhatikan kulitnya untuk menghindari komplikasi yang lebih parah

Untuk membantu perawatan kulit sensitif diperlukan bahan-bahan yang dapat membantu menenangkan sensitifitas kulit.Banyak bahan yang digunakan untuk membantu proses penyembuhan kulit senstif. Rata-rata bahan tersebut berguna juga sebagai antiradang. Berikut bahan-bahan tersebut:

  1. Kamomil. Teh kamomil sudah dikenal dapat memberikan ketenangan. Kamomil dapat  membantu proses peremajaan kulit secara alami dan sebagai antiradang. Sifat antiseptik pada teh kamomil dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Sekantong teh kamomil tidak hanya untuk membantu mengempeskan mata bengkak, tapi juga bagian tubuh lain.
  2. Lavender. Lavender dikenal dengan aromanya yang menenangkan. Lavender juga dipercaya dapat membuat otot rileks, menghilangkan rasa sakit dan dapat membunuh kuman. Pada perawatan kulit, lavender dapat merelaksasi otot-otot pada wajah dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Selain itu, lavender juga dapat mengobati kulit pecah-pecah dan kulit yang terbakar karena matahari.
  3. Lidah buaya. Tekstur gel pada lidah buaya dapat memberikan ketenangan pada kulit, bahkan ketika digunakan langsung dari tanaman. Karena lidah buaya dapat melembutkan kulit dan mudah diserap, membuat .banyak produk kecantikan yang mengandung aloe vera, Selain itu, lidah buaya dapat mengobati kulit kemerahan dan peradangan. Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah ditanam sehingga cocok untuk wanita karier yang hidup di perkotaan. Untuk dapat memanfaatkan kegunaan lidah buaya, cukup menyediakan satu pot ukuran 20 cm.
  4. Kafein. Kandungan kafein dalam kopi tidak hanya menghilangkan rasa kantuk tetapi juga dapat digunakan untuk perawatan kulit. Kafein dalam kopi dapat membuat kulit lebih halus dan kenyal. Karena sifatnya yang antiradang, kopi banyak digunakan sebagi produk kecantikan kulit dan cocok untuk kulit sensitif.
  5. Mawar. Mawar dikenal sebagai antikoksidan yang  kuat dan mampu memperkuat sel kulit serta membantu regenerasi jaringan kulit. Untuk itu, mawar baik untuk mengatasi kulit mengkelupas dan pecah-pecah. Selain aromanya yang wangi, minyak mawar dapat membantu melembabkan kulit. Seperhi halnya dengan bahan-bahan yang lain, mawar juga digunakan untuk bahan produk kecantikan.

Pililah perawatan yang tepat untuk kulit Anda, sesuaikan dengan kenyamanan dan manfaat yang bisa Anda rasakan. Selain perawatan dengan bahan-bahan diatas, usahan untuk selalu melindungi kulit Anda. Adanya kontak langsung dengan matahari dapat membuat kulit sensitif menjadi merah dan mudah terbakar.




loading...

Artikel terkait Perawatan Kulit Sensitif Dengan Bahan Alami