Penyebab Nyeri Tulang



Pada tahun 2007 telah diterbitkan sebuah penelitian â??Clinical Kalsiumâ?, bahwa saat ini ada sekitar 85% dari penderita osteoporosis mengalami nyeri tulang. Pertanda nyeri tulang adalah rasa sakit atau rasa tidaknyaman pada keseluruhan tulang. Menurut Medline Plus, nyeri tulang adalah gejala luka atau penyakit tlang dari suatu kondisi. Rasa sakit pada nyeri tulang sering diatasi dengan menggunakan kalsium.

Asupan Harian Kalsium

Kebutuhan akan kalsium sangat bervariasi tergantung dari usianya. Menurut University of Maryland Medical Center , untuk orang dewasa kisaran usia 19 dan 50 tahun memerlukan 1000mg kalsium/hari. Orang dewasa yang usianya di atas 51 tahun membutuhkan 1200mg kalsium. Untuk remaja usia antara 9 hingga 18 tahun memerlukan sekitar 1300mg kalsium/hari. Anak-anak dengan usia 1 sampai 8 tahun memerlukan 500-800mg/hari. Bayi yang baru saja dilahirkan sampai usiany 7 bulan memerlukan kalsium 210-270mg/ hari.

Penyebab Nyeri Tulang dan Kalsium

Menurut catatan dari Medline Plus, bahwa penyebab kondisi osteoporosis serta kanker tulang adalah terlalu banyak atau terlalu sedikitnya kalsium. Umumnya nyeri tulang terjadi akibat dari kondisi kanker tulang metastatic, trauma dan osteoporosis. Untuk mengetahui penyebab dan cara pegobatannya dapat dilakukan dengan mengetahui waktu, lokasi dan pola nyeri tulang. Untuk mendiagnosis penyebab nyeri tulang juga dapat dilakukan degan tes darah, X-ray tulang, dan studi urin. Terkadang cara pengobatan nyeri tulang melibatkan pemakaian obat anti inflamasi, penghilang rasa sakit selain dari kalsium dan antibiotic.

Kalsitonin dan Osteoporosis

Kehilangan kalsium (demineralisasi tulang) akan mengarah pada osteoporosis. Gejala yang paling umum dari osteoporosis adalah nyeri tulang. Tubuh akan memetabolisme kalsium seperti efek analgesic pada penderita oateoporosis. Hal ini diperluka penelitian lebih lanjut untuk lebih mengetahui bagaimana pemakaian kalsitonin mampu membantu meredakan rasa nyeri tulang sementara sehingga osteoporosis dapat dikurangi.

Perbaikan Patah Tulang

Seuah penelitian pada tahun 2008, â??The Journal of Bone and Joint Surgeryâ? telah menemukan tentang pemakaian semen kalsium fosfat tulang berhubungan dengan prevalensi sakit patah yang lebih rendah. Dioerlukan penelitian lebih lanjut untuk memperdalam hubungan penggunaan semen kalsium fosfat tulang dengan rasa nyeri tulang.




Penyebab Nyeri Tulang | mysite | 4.5