Home » Penyakit dan Terapi » Penyebab, Jenis, Dan Pengobatan Psosiaris

Penyebab, Jenis, Dan Pengobatan Psosiaris



PsosiarisPsioriaris merupakan salah satu infeksi kulit yang biasa ditemukan di masyarakat. Kebanyakan penderita yang mengalami penyakit ini diantara umur 16 sampai 30 tahunan. Banyak penyebab yang bisa mengakibatkan menjalarnya penyakit ini.

Penyebab Psosiaris

Banyak penyebab yang bisa menyebabkan penyakit ini. Salah satu yang umum adalah ketidakseimbangan pada sistem kekebalan tubuh. Ketidakseimbangan dalam sistem kekebalan tubuh terjadi dari ketimpangan dalam protein dan pada asam amino, alasan genetik, infeksi kulit atau perubahan iklim. Selain itu, stres juga bisa memicu seseorang terkena Psosiaris.

Jenis Psosiaris

Ada 5 jenis Psosiaris yang telah diketahui, yang mempunyai ciri dan tingkat keparahan tersendiri. Dan kelima jenis Psosiaris tersebut adalah:

1. Psoriasis Guttate

Psosiaris jenis ini lebih kecil dari plak psosiaris. Tanda yang bisa dilihat jika seseorang menderita penyakit ini adalah terdapat bintik-bintik kecil yang seperti cacar air. Dan kebanyakan muncul pada tungkai dan badan.

2. Psoriasis Inverse

Psoriasis jenis ini biasanya muncul pada daerah vital seperti alat kelamin, dan payudara, selain itu juga pada daerah ketiak. Ciri dari jenis ini biasanya terlihat bersinar, dan berwarna merah.

3. Psoriasis pustular

Jenis psoriasis ini adalah salah satu jenis psosiaris yang harus. Hal ini dikarenakan jenis ini bisa menjalar ke seluruh bagian tubuh. ciri yang biasanya terlihat adalah psosiaris jenis ini biasanya mempunyai pustula yang bernanah. Dan biasanya juga jenis ini ditemukan pada bagian tangan dan kaki.

4. Psoriasis eritroderma

Inilah jenis psoriasis yang paling berbahaya dari keseluruhan jenis auto imun. Biasanya akan muncul bersamaan dengan psoriasis pustular. Ciri dari jenis ini adalah warnanya yang merah menyala yang biasanya tersebar di seluruh tubuh si penderita, selain itu juga menyebabkan rasa gatal dan rasa sakit. Karena jenis Psosiaris ini paling berbahaya, maka banyak penderita yang harus rawat inap untuk penyembuhan.

5. Psoriasis Plak

Jenis Psosiaris ini biasanya menjalar pada daerah punggung bagian bawah,  kulit kepala, lutut dan siku. Ciri atau gejala seseorang yang terkena penyakit ini adalah kulit menjadi merah, dan berwarna perak diatasnya.

Pengobatan Psoriasis

Banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi keparahan Psosiaris. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan pengobatan alami. Berikut adalah beberapa jenis pengobatan alami yang bisa dilakukan:

1. Mandi atau basuh daerah yang terkena dengan air garam. Setelah itu, pijat bagian tadi dengan minyak zaitun.

2. Meminum jus air jeruk nipis juga bisa membantu, atau juga bisa menggunakan bubur daun kol ke bagian yang terinfeksi.

3. Salah satu solusi terbaik yang lain adalah sinar matahari. Cara ini adalah cara alami yang terbaik.

4. Gunakan krim yang mengandung bahan asam salsilat yang bisa membantu untuk menghilangkan kulit mati, yang disebabkan oleh infeksi penyakit ini.

Dari keseluruhan cara diatas, jangan lupa untuk selalu konsultasi dengan dokter kulit Anda, agar penyakit ini bisa segera disembuhkan, dan tidak ada efek samping yang tidak diinginkan.

 




loading...

Artikel terkait Penyebab, Jenis, Dan Pengobatan Psosiaris

psosiaris.