Home » Info Kesehatan » Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu

Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu



Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu | Kalian pernah mengalami gigi ngilu ?, yaa mungkin saja kalian pernah merasakannya. Yaa rasa ngilu yang ditimbulkannya ini sangat menggangu selera makan anda. Pasalnya, ketika rasa ngilu ini juga disertai senut- senut yang membuat anda kesulitan atau terganggu dalam mengunyah makanan. Dan hasilnmya, anda jadi malas makan karena menghindari rasa ngitu tersebut. Dan kali ini kami hadir di Tips Sehat dengan membawakan sebuah pembahasan menarik untuk anda, seputar gigi ngilu, yaa kali ini kami membawakan tentang Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu anda semua. Jadi untuk kalian yang sedang merasakan gigi ngilu anda yang belum pernah mengalami untuk sebuah pembelajaran bisa ikuti update kami kali ini.

175326_gigisensitif460ts

Biasnaya gigi ngilu dialami oleh orang yang menyantap atau memakan dan meminum dingin, terutama es krim. rasa ngilu tersebut juga kerap timbul saat kalian menikmati, memakan dan meminum yang terlalu panas. Hal ini tentu saja tidak akan dialami oleh orang yang memiliki gigi yang normal. Masalh ngilu ini terjadi pada orang yang menderita gigi sensitif. Jadi untuk kalian yang memiliki gigi yang sensitif, harus simak baik baik update kami tentang Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu kali ini, karena selain tu kami juga akan memberika cara mengatasinya.

Gigi sensitif merupakan penyebab dari gigi ngilu. Sayangnya gigi sensitif ini tidak dapat diobati. namun kalian dapat melakukan perawatan supaya menjaga gigi kalian agar tidak terlalu ngilu saat mengonsumsi makanan yang terlalu dingin, panas, atau manis. Penderita gigi yang sensitif tidak akan bisa benar-benar lepas dari masalah gigi tersebut. Namun gigi sensitif ini tidak langsung muncul begitu saja, pasti ada penyebanya, dan berikut ini kami berikan beberapa penyebab dari Gigi sensitif.

Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu

  1. Penurunan gusi. ini biasanya terjadi karena kita menyikat gigi dengan tekanan berlebih, sehingga mengakibatkan penurunan gusi.Ketika gusi mulai turun, seiring berjalannya waktu akar gigi terbuka, leher gigi jadi berlubang, dan lapisan email gigi pun akan berkurang, dan itulah penyebab gigi ngilu. Tipsnya kalian harus menggosok gigi dengan lembut supaya penurunan gusi tidak terjadi.
  2. Tidak menjaga kebersihan Gigi Dan Mulut. Ketika gigi tidak terawat, itu akan menyebabkan banyak penyakit pada gigi termasuk rasa ngilu pada gigi, jadi kalian harus bisa membersihkan gigi dan mulut secara teratur supaya gigi dan gusi lebih sehat.
  3. Bleaching/ Scaling. Ketika kalian melakukan Bleaching memang membuat gigi klaian putih, namun ini semua membuat gigi anda jadi lebih sensitif.
  4. Usia Lanjut. Seiring bertambahnya usia, membuat kekuatan gigi juga akan menurun, jadi hal ini wajar akan timbul, jadi lebih baik kalian harus lebih giat menjaga keberihan gigi dan mulut.
  5. Mulut Kering Dan Produksi Air Liur Sedikit. Air liur merupakan pembersih alami yang doproduksi oleh tubuh kita. ketika mulut kering maka bisa dipastikan prosuksi air liur anda sedikit. Kalian dapat memperbaikinya dengan car amengonsumi air putih, pastikan and ameminum 8 gelas setiap hari.
  6. Telalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman yang bersifat asam. Jadi jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang bersifat asam.

Solusi yang tepat untuk mengantisipasi maslah ini hanyalah dengan merawat gigi anda dengan baik, sikat gigi yang baik dan teratur, bersihkan karang gigi yang menumpuk, jika kalian merupakan penderita gigi sensitif, gunakan pasta gigi kusus untuk meredakan gigi sensitif anda. Mungkin itulah yang dapat kami berikan untuk perjumpaan kali ini pada Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu yang kali ini kami berikan untuk anda, terimakasih, dan sampai jumpa di tema kami selanjutnya.




loading...

Artikel terkait Inilah Penyebab Gigi Ngilu Yang Menganggu

apakah penyakit tiroid menular?.