Home » Tips Sehat » Penyakit Gula Darah

Penyakit Gula Darah



Penyakit ini seakan-akan menjadi penyakit paling TOP di dunia. Kenapa begitu, karena kita telah di kelilingi racun yang menyebabkan penyakit itu. Racunnya sendiri berasal dari gula yang dibuat manusia, contohnya gula pasir/gula putih. Penyakit gula darah merupakan gangguan kesehatan di mana seseorang kadar gula dalam darahnya menjadi tinggi karena gula dalam darah tidak dapat digunakan oleh tubuh. Penderita penyakit gula di Indonesia lumayan banyak juga di dunia, sebuatan lain dari penyakit gula adalah penyakit kencing manis. Tanda-tanda dari penyakit gula, adanya peningkatan kadar gula darah yang merupakan akibat dari gangguan sistem metabolisme tubuh, dalam hal ini organ pankreas tidak mampu lagi memproduksi hormon insulin sesuai demean kebutuhan tubuh.

Fungsi dari insulin untuk mengontrol jumlah atau kadar gula dalam darah serta menurunkan kadar gula dalam darah, hormon ini merupakan salah satu hormon yang diproduksi oleh pankreas. Insulin sangat dibutuhkan untuk memproses atau merubah lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi yang diperlukan tubuh.

Faktor kegemukan atau obesitas merupakan sebab terjadinya resisten terhadap insulin. Penyakit gula darah demean tipe 2, dapat melakukan tindakan seperti diet, pemberian tablet diabetik dan penurunan berat badan untuk mengontrol kadar gula darah. Obat suntik perlu dipertimbangkan untuk diberikan apabila pemberian tablet maksimal terhadap respon penanganan level gula dalam darah.

Ada beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan oleh penyakit gula darah ini, contohnya penyakit jantung, sakit ginjal, katarak, gangguan penglihatan mata, luka sulit sembuh, impotensi seksual, stroke, gangguan pembuluh darah, infeksi paru-paru. Adanya pembusukan pada penderita yang sudah parah bisa dilakukan amputasi bagian tubuhnya. Bagi penderita sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan yang serius serta manjalani hidup yang sehat.

Ciri-ciri yang paling sederhana dari penderita adalah merasa cepat lemas, makan banyak tapi badan tetap kurus. Dapat Anda lihat secara langsung hasilnya melalui cek gula darah demean menggunakan alat tes gula darah. Apabila gula darah Anda di atas 200, maka itu merupakan tanda bahwa Anda sudah mengidap penyakit gula darah. Anda jangan sampai panic ketika melihat hasil tes menunjukan gula darah 500/800, karena ketenangan Anda akan membuat Anda tidak drop. Ketika pasien merasa takut atau drop maka tubuhnya akan asam dan metabolisme tubuh akan semakin terpuruk.

 




loading...

Artikel terkait Penyakit Gula Darah

bahaya gula darah diatas 500. efek gula darah 500. gula darah 200 keatas. penyakit gula tinggi 500. bahaya diatas 500. gula darah 500. gula darah sampe 500.