Home » Tips Sehat » Pentingnya Asupan Antioksidan Bagi Kesehatan Anda

Pentingnya Asupan Antioksidan Bagi Kesehatan Anda



antioksidan

Pentingnya Asupan Antioksidan Bagi Kesehatan Anda

Ketika orang sudah mulai menyadari apa yang membuat mereka sehat. Tentunya, mereka akan mencari zat atau makanan yang menyediakan kandungan nutrisi untuk membuat tubuh mereka menjadi sehat. Jika Anda mencari makanan yang akan membantu Anda tetap sehat, salah satu jawaban yang akan Anda temukan adalah makanan tersebut harus mengandung antioksidan.

Antioksidan telah menjadi salah satu asupan penting yang harus dikonsusmsi, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan. Antioksidan dikenal sebagai bahan alami yang mencegah racun berbahaya dan molekul dari infesting tubuh Anda. Mereka ditemukan untuk melawan apa yang disebut radikal bebas, zat berbahaya yang Anda dapatkan dari plastik dan bahan kimia yang sering mempengaruhi kesehatan Anda.

Antioksidan bisa ditemukan dalam banyak makanan. Mereka bisa dalam buah-buahan seperti pepaya, jeruk, mangga, semangka dan tomat. Untuk sayuran, terutama yang berdaun hijau seperti bayam, juga kaya akan antioksidan. Dalam hal minuman, kopi dan teh adalah salah satu minuman yang paling populer yang memiliki jumlah besar antioksidan di dalamnya.

Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan. Studi ilmiah menunjukkan bahwa antioksidan seperti vitamin E dapat sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung Anda. Antioksidan jenis ini khusus untuk membersihkan tubuh Anda dari kolesterol jahat yang dapat berpotensi menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

Selain antioksidan yang dimaksudkan untuk menetralisir radikal bebas dalam tubuh Anda, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dalam hal mempercantik kulit Anda. Kulit menjadi lebih kuat dan lebih tegas, tidak mudah mendapatkan keriput dan garis yang datang dengan penuaan. Buah kaya akan antioksidan juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, yang membuat Anda terhindar dari penyakit berbahaya. Fungsi otak, terutama memori Anda, juga akan didorong dengan mengkonsumsi makanan kaya akan antioksidan.

Terakhir, antioksidan telah menjadi bahan yang baik untuk meningkatkan tubuh Anda, guna melawan kanker. Karena sebagian besar jenis kanker dianggap dari hasil radikal bebas yang merusak sel-sel Anda. Jadi jika Anda memiliki banyak antioksidan, Anda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi radikal bebas.




loading...

Artikel terkait Pentingnya Asupan Antioksidan Bagi Kesehatan Anda

asupan antioksidan.