Home » Penyakit dan Terapi » Pengobatan Rumah Untuk Penderita Asma

Pengobatan Rumah Untuk Penderita Asma



Menyembuhkan Asma Dengan Obat RumahanAsma adalah penyakit pernapasan yang membuat anda tersiksa karena tidak bisa bernafas. Serbuk sari, alergen, iritasi dan bakteri dapat mendorong serangan asma. Ini termasuk makanan yang menyebabkan alergi dan faktor lingkungan seperti debu, kelembaban, serta asap. Jika anda sedang di rumah dan harus melakukan pertolongan bagi penderita asma maka dengan menggunakan obat rumahan anda bisa menyembuhkan asma tanpa harus keluar.

Berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk penderita asma yang efektif dan sangat sederhana:

Lemon dan Air:

Lemon dan air diketahui mempunyai sifat memurnikan. Air mengeluarkan zat-zat beracun dan memurnikan darah, sedangkan lemon atau jeruk nipis memiliki agen anti-inflamasi, antiseptik dan ekspektoran yang dapat dengan mudah menyembuhkan asma dengan melenyapkan lendir.

Pisang:

Pisang merupakan obat cepat untuk serangan serius. Panaskan pisang di microwave atau di atas kompor, taburi bubuk lada hitam di atasnya dan makan. Ini akan memungkinkan membantu aliran udara bebas untuk mereda rasa sakit dari serangan asma. Meskipun hanya pengobatan jangka pendek; pisang menawarkan salah satu solusi terbaik untuk asma.

Bawang putih:

Bawang putih mengandung alam agen anti-inflamasi yang membantu dalam mengobati asma. Hal ini juga mengurangi jumlah lendir yang dihasilkan di saluran bronkial. 1-2 siung bawang putih bisa dikunyah sehari atau jus bawang putih dapat ditambahkan ke jus sayuran lainnya dan dikonsumsi.

Madu:

Madu efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membantu untuk mengobati dan menghindari serangan asma. Selama serangan asma, seseorang dapat menghirup uap madu dengan menempatkan tabung berisi madu di bawah hidung anda. Atau, mengkonsumsi satu sendok teh madu 3-4 kali sehari dapat mengurangi masalah asma. Madu juga dapat ditambahkan ke dalam minuman.

Kopi:

Kandungan kafein dalam kopi bekerja seperti obat-obatan yang kontra, yang membantu untuk membuka saluran udara dari pasien asma. Mengkonsumsi kopi 1-2 cangkir sehari dapat mengurangi gejala asma seperti sesak napas dan mengi.

Metode Pencegahan Lain:

Hindari makan yang berlebihan sebelum tidur karena dapat mendorong serangan asma. Cobalah seperti makan setidaknya 2-3 jam sebelum tidur. Hindari asap rokok atau asap dari pembakaran kayu kompor dan perapian. Gunakanlah syal atau masker wajah jika cuaca dingin. Menahan diri dari menghirup udara dingin. Hindari hewan yang berbulu.

Tips yang paling penting adalah menjaga kebersihan rumah anda. Memilih bantal lateks daripada bantal bulu. Selain itu, gunakan penutup anti debu pada kasur dan mebel. Menjaga rumah Anda rapi dan bersih untuk meminimalkan kemungkinan serangan asma.

Itulah beberapa pengobatan rumah untuk penderita asma yang dapat anda gunakan. Serangan asma sangat tidak nyaman, tetapi dengan beberapa obat rumah sederhana dan langkah-langkah keselamatan, Anda dapat dengan mudah terhindar dari serangan asma.




loading...

Artikel terkait Pengobatan Rumah Untuk Penderita Asma

uap asma di rumah.