Home » Penyakit dan Terapi » Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah

Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah



Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah

Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah

Mata lelah dapat mempengaruhi kesehatan seluruh tubuh Anda, Anda akan kehilangan konsentrasi Anda. Kelelahan mata adalah masalah yang sangat umum yang datang dikarenakan kurang tidur, ketika mata Anda tidak mendapatkan cukup istirahat maka mata menjadi sakit, kulitnya menjadi bengkak, bahkan mata Anda bisa menjadi mata merah. Hal ini karena mata Anda perlu waktu untuk istirahat, biasanya 7-8 jam semalam sudah cukup.

Gejala Mata lelah

1. Kemerahan

2. Penglihatan kabur

3. Mata menjadi Berat

4. Sakit kepala

5. Mata Rasanya gatal
Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas maka kemungkinan besar Anda menderita mata lelah. Tapi jangan khawatir itu bukan masalah serius, istirahat malam yang baik akan mengatasinya dalam waktu singkat. Jika ada rasa sakit di mata maka harus dikonsultasikan dengan dokter.

Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah

Menggunakan pengobatan praktis untuk mata lelah selalu menjadi pilihan terbaik, lembut untuk mata Anda dan tidak memerlukan biaya banyak. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengobati mata lelah Anda.

Baca juga :   Pengobatan Diare

1. Cobalah menempatkan dua sendok di lemari es semalam. Tempatkan keduanya pada mata tertutup untuk membantu menyembuhkan kelelahan atau bengkak. Disarankan mata Anda tetap terjaga.

2. Celupkan kapas ke dalam susu, dan letakkan di mata selama beberapa menit.Susu dikatakan memiliki sifat penyembuhan yang bekerja dengan baik pada mata lelah.

3. Mentimun sangat populer untuk membantu membuat mata rileks karena mentimun sebagian besar terbuat dari air. Potong beberapa iris dan menempatkannya di atas mata.

4. Cuci mata secara teratur dengan air dingin dapat menyembuhkan dari perasaan lelah.

5. Ambil secangkir air dan campuran dengan minyak lavender, celupkan bola kapas ke dalam campuran, lalu oleskan di kelopak mata. Lavender sangat berguna untuk membantu untuk bersantai dan membuat otot-otot Anda lebih relaks. Hal ini cocok untuk membantu mendapatkan istirahat malam yang baik.

Jika Anda memakai kontak lens, cobalah jangan memakainya selama beberapa hari dan tetap menggunakan kacamata. Kontak lens dapat memperburuk permukaan mata.

Jangan membaca dalam gelap atau menggunakan komputer di ruangan gelap, ini dapat menyebabkan mata Anda harus bekerja lebih keras dan akan membuat mata menjadi lelah. Istirahat untuk sementara waktu jika Anda menggunakan komputer untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga :   Penyebab Bersin-Bersin Dipagi Hari

Itulah pengobatan praktis untuk mata Anda. Semoga bermanfaat!




loading...

Artikel terkait Pengobatan Praktis Untuk Mata Lelah