Home » Penyakit dan Terapi » Obat Tradisional Sakit Gigi

Obat Tradisional Sakit Gigi



Bagi sebagian orang yang belum pernah merasakan sakit gigi yang sebenarnya pasti akan memilih sakit gigi daripada sakit hati. Padahal, seringkali muncul tanpa adanya gejala sebelumnya dan merupakan gangguan kesehatan yang umum terjadi. Variasi rasa sakitnya mulai dari berdenyut, hingga konstan dan tajam. Aktivitas keseharian Anda tentu saja akan terganggu akibat dari rasa sakit yang timbul. Kerusakan gigi akan bertambah semakin parah jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, sehingga harus dicabut. Berikut beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba di rumah untuk membantu Anda menghindari sakit gigi, dengan menggunakan obat tradisional untuk sakit gigi.

Sangat menyiksa rasanya apabila sakit gigi menyerang, semuanya jadi serba salah. Penyebab dari sakit gigi sangat bervariasi. Mulai dari gigi yang berlubang, makan dan minum yang terlalu manis, terlalu dingin atau terlalu masam. Ada baiknya, jika Anda kerap mengalami sakit gigi segera melakukan penanganan sendiri dulu dengan menggunakan obat tradisional sebelum pergi ke dokter. Cara alami dirasa lebih tepat.

Anda bisa mencoba ramuan tradisional berikut ini untuk mengobati dan mengurangi rasa sakit gigi:

Bawang Putih

Bawang putih diklaim lebih efektif meredakan rasa sakit pada gigi dan merupakan salah satu dari sekian obat tradisional untuk sakit gigi. Cara penggunaannya adalah haluskan terlebih dahulu satu siung bawang putih yang dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan pada gigi yang sakit. Cara ini dianggap efektif karena dapat meredakan rasa sakit, bahkan terkadang dapat menyembuhkan. Selain itu, setiap pagi ada baiknya mengunyah satu siung bawang putih. Tujuan dari cara ini adalah untuk menjaga gigi yang telah disembuhkan semakin sehat dan kuat.

Baca juga :   Zelboraf untuk Menyembuhkan Kanker Kulit Melanoma

Bawang Merah

Adanya penelitian telah membuktikan bahwa bawang merah mempunyai komponen kandungan antibakteri. Untuk melindungi berbagai gangguan gigi, Anda dapat mengkonsumsi satu bawang merah setiap hari dengan cara dikunyah. Untuk membunuh semua kuman di mulut kunyahlah bawang merah selama 3 menit. Untuk meredakan gigi yang sakit, Anda dapat memotong kecil bawang merah dan meletakannya di area gigi atau gusi yang sakit.

Jeruk Limau

Jeruk limau ini sangat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan gigi dan tulang. Jeruk limau ini berfungsi untuk mencegah gigi tanggal dan gigi berlubang, sakit gigi, pembentukan plak gigi dan perdarahan pada gusi.

Minyak Cengkeh

Cengkeh juga efektif untuk meredakan sakit gigi. Kandungan property antiseptik dalam cengkeh yang berfungsi mengurangi infeksi. Cara penggunaannya, minyak cengkeh dioleskan pada gigi yang berlubang yang mengalami kerusakan. Cara seperti ini juga dapat meredakan sakit.

Tepung Lada

Untuk menjaga kebersihan gigi, campurkan sedikit tepung lada dengan ¼ sendok teh. Penggunaan secara teratur dapat mencegah nafas bau, gigi berlubang, gusi berdarah, sakit gigi dan sakit gusi. Gigi sensitif juga dapat teratasi dengan cara ini. Cara untuk meredakan sakit gigi adalah dengan mencampurkan tepung lada dan minyak cengkeh lalu tempatkan ke dalam lubang gigi.

Baca juga :   Penyebab Dan Pengobatan Perut Kembung

Cabai Hijau

Ambil cabai hijau secukupnya dan potong ujungnya sedikit kemudian bakar. Setelah terasa panas, tempelkan cabai pada bagian gigi yang sakit. Untuk pemakaian secara teratur 2x sehari.

Avokad

Satu biji avokad di sangrai atau keringkan kemudian haluskan sampai menjadi bubuk. Untuk pemakaian, bubuk biji avokad dimasukan ke gigi yang berlubang kemudian tutup dengan kapas

Silahkan Anda coba sendiri beberapa alternatif pengobatan tradisional yang ada di atas sesuai dengan keinginan dan selera Anda, untuk membuktikan keampuhan pengobatan ini. Terimakasih semoga bermanfaat.

 




loading...

Artikel terkait Obat Tradisional Sakit Gigi

larangan makan saat sakit gigi. pantangan bagi orang yang sakit gigi. pantangan ketika sakit gigi. pantangan untuk sakit gigi.