Home » Tips Sehat » Obat Rumahan Untuk Menyembuhkan Migrain

Obat Rumahan Untuk Menyembuhkan Migrain



Obat Rumahan Untuk Menyembuhkan MigrainPara penderita sakit kepala migrain akan mengalami gejala kepala pusing berdenyut-denyut yang menyakitkan, dan biasanya akan disertai mual dan bisa muntah. Banyak penyebab terjadinya migrain. Dan salah satunya adalah perubahan tingkat serotonin, yaitu suatu zat yang ditemukan di dalam otak. Ketika tingkat serotonin ini rendah, maka pembuluh darah di otak akan membengkak, dan bisa mengakibatkan migrain.

Obat Rumahan Untuk Menyembuhkan Migrain

Nah, ada pengobatan alternative untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Obat rumahan ini dapat membantu Anda menyembuhkan migrain sementara. Berikut adalah jenis-jenisnya:

Teh Chamomile

Minum teh chamomile dapat membantu menyembuhkan migrain, saat gejala pertama dari migrain datang.

Minyak Lavender

Cara pemakaiannya hanya dengan tambahkan 1/4 sendok teh minyak lavender murni ke dalam secangkir air panas untuk menghilangkan migrain.

Minyak Basil atau Minyak Kemangi

Caranya dengan memasukkan beberapa tetes minyak kemangi murni yang dicampur dengan air mendidih. Lalu menghirup uapnya. Atau, Anda bisa juga menggunakan daun kemangi segar yang direndam ke dalam air panas dan minum sebagai teh.

Baca juga :   Apa Itu Pilates dan Bagaimana cara Kerjanya?

Kulit Lemon

Untuk menggunakan kulit lemon ini, cukup dengan ambil kulit lemon kering, tambahkan sedikit air. Lalu oleskan ini ke dahi.

Minyak Kayu Putih

Cara penggunannya dengan menggosok minyak kayu putih ke daerah sinus, saat gejala migrain datang, agar migrainnya tidak bertambah parah dan cepat sembuh tentunya.

Rosemary Kering

Cara pemakaiannya dengan merebus air terlebih dahulu dan ditambah dengan segenggam bumbu rosemary kering dan segar. Lalu hirup uap ini sampai sepuluh menit untuk menghilangkan rasa sakit migrain dengan cepat.

Jus Sayuran

Campurkan bahan bit, mentimun dan wortel untuk dibuat jus, untuk mengurangi rasa sakit akibat migrain.

Panas dan Dingin

Caranya adalah dengan menggunakan kompres es ke bagian kepala Anda, sedangkan air yang hangat digunakan untuk merendam kaki Anda.

Pijat

Pemijatan dilakukan dengan bantuan minyak kayu putih atau minyak lavender, kemudian dipijatkan ke daerah sinus. Hal ini akan membantu untuk meringankan migrain serta dapat membantu mengurangi rasa mual akibat migrain.

Yoga

Baca juga :   Cara Membasmi Tungau Debu

Yoga adalah bentuk latihan yang berfokus pada pengurangan stres, dan relaksasi pikiran. Teknik yoga juga dapat digunakan untuk menyembuhkan gejala migrain pertama. Namun, jika serangan sudah parah, segeralah pergi ke dokter.

Beberapa obat rumahan yang bisa menyembuhkan migrain tadi adalah obat sementara, yang hanya membantu menyembuhkan gejala migrain. Saat sudah ekstrim, pergi ke dokter adlah hal pertama yang harus dilakukan.




loading...

Artikel terkait Obat Rumahan Untuk Menyembuhkan Migrain