Home » Penyakit dan Terapi » Obat Rumah Untuk Mengatasi Radang Amandel atau Tonsilitis

Obat Rumah Untuk Mengatasi Radang Amandel atau Tonsilitis



Amandel dikenal sebagai bagian dari sistem kekebalan yang terletak dalam mulut. Namun, ada kondisi tertentu, yang dapat menyebabkan kerusakan dan infeksi pada amandel. Keadaan radang amandel dikenal sebagai tonsilitis. Orang yang menderita radang amandel sering mengalami sakit tenggorokan, sulit menelan, nyeri di telinga, kelemahan dan pembesaran kelenjar getah bening.

Sebelum Anda berkonsultasi dengan dokter untuk pengobatan, disarankan untuk mencoba perawatan rumah berikut ini yang mampu mengobati beberapa gangguan yang tidak diinginkan.

Obat Rumahan Untuk Mengatasi Radang Amandel atau Tonsilitis

1. Garam dan Air – Ini adalah rumah obat yang paling umum untuk tonsilitis untuk berkumur dengan garam ditambahkan ke air hangat.

2. Jus sayuran – Jus dari sayuran seperti wortel, ketimun dan bit memang yang paling efektif untuk mengobati tonsilitis. Anda bisa mengkonsumsi jus secara terpisah atau sebagai campuran.

3. Lemon dan madu – Campuran air jeruk nipis dengan madu disiapkan dalam air panas merupakan obat yang bagus untuk menghilangkan rasa sakit dan tenggorokan dari infeksi. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dalam campuran.

Baca juga :   Beberapa Daftar Penyakit Kelamin

4. Susu – Susu merupakan rumah obat yang direkomendasikan untuk mengobati infeksi amandel. Hal ini juga disarankan untuk menambahkan bubuk kunyit dan merica bubuk dalam susu sebelum dikonsumsi.

5. Kunyit – Karena anti-bakteri dan anti-virus adalah sifat yang ditunjukkan oleh kunyit, disarankan untuk mempersiapkan campuran dari akar kunyit dengan air panas dan menggunakannya dilumuri di sekitar tenggorokan.

6. Ara Kering – Rebusan buah ara yang cukup efektif dalam mengurangi rasa sakit dan kekerasan yang disebabkan oleh radang amandel. Anda harus tumbuk buah ara ini dan mengkonsumsinya dengan ditambahkan satu sendok madu.

7. Bawang dan Jahe â?? Jus atau campuran antara bawang dan jahe dianggap sebagai pengobatan rumah terbaik untuk berbagai masalah dan tonsilitis adalah salah satunya. Anda dapat menggunakan campuran ini untuk berkumur dan mengurangi rasa sakit di tenggorokan.

Rekomendasi  Diet

Hal ini diperlukan untuk mengikuti rencana diet yang sempurna untuk bisa sembuh dari tonsilitis. Anda harus mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran untuk mendapatkan tenggorokan yang nyaman dan terhindar dari masalah ini. Juga, produk seperti yoghurt, teh, kacang-kacangan dan biji-bijian sangat disarankan untuk menyembuhkan radang amandel Anda.

Baca juga :   8 Hal Yang Dapat Mengurangi Gejala Maag - Gastritis



loading...

Artikel terkait Obat Rumah Untuk Mengatasi Radang Amandel atau Tonsilitis

makanan pereda amandel. obat pereda amandel. obat rumahan buat amandel. yoghurt untuk sakit amandel.