Home » Makanan dan Minuman » Nutrisi Untuk Penderita Dan Mencegah Osteoporosis

Nutrisi Untuk Penderita Dan Mencegah Osteoporosis



osteoporosis

Nutrisi Untuk Penderita Dan Pencegah Osteoporosis

Umumnya wanita memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena osteoporosis karena mereka kehilangan kepadatan tulang lebih cepat dan lebih cepat daripada pria. Ada tiga jenis utama osteoporosis:

1. Menopause osteoporosis (Tipe 1)

Selama dan setelah menopause, hormon estrogen dan androgen secara signifikan mengurangi dan menambah keropos tulang. Perlu diketahui, kedua hormon ini penting untuk menjaga massa tulang.

2. Usia terkait osteoporosis (Tipe 2)

Wanita dan pria di atas usia 65 beresiko untuk terkena osteoporosis tipe 2. Tipe 2 osteoporosis terkait erat dengan kekurangan vitamin D dan kalsium.

3. Idiopathic osteoporosis

Baik orang dewasa dan remaja dapat dipengaruhi oleh jenis osteoporosis. Tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan osteoporosis idiopatik dan akan tetap menjadi misteri selama beberapa waktu.

Bagi mereka yang tidak mengalami osteoporosis atau ingin mengobati osteoporosis mereka, penting untuk mengetahui apa yang harus dihindari. Setiap orang harus menghindari merokok, kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, kekurangan kalsium dan asupan vitamin D, minum alkohol, overtraining.

Baca juga :   Rumput Laut Sangat Baik Bagi Kesehatan Kelenjar Tiroid

Meskipun tulang keropos tidak bisa dihindari seiring dengan bertambahnya usia, penting untuk kita konsumsi makanan dengan jumlah yang cukup kalsium untuk memperlambat proses osteoporosis. Berikut ini adalah daftar makanan yang dikenal sebagai sumber kalsium terbaik:

1. Bayam
2. Keju
3. Kacang-kacangan
4. Sarden
5. Yogurt
6. Seluruh jenis susu

Makanan seperti bawang, teh, kedelai, dan plum kering semuanya telah terbukti mengurangi tingkat kehilangan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang. Anda harus minum teh seperti teh hitam atau teh hijau karena ketiganya memiliki profil antioksidan kafein yang mengesankan. Untuk kedelai, dapat dicontohkan seperti tahu atau tempe yang menjadi sumber terbaik karena mudah dimasak seperti dibuat tumis atau hanya sekedar digoreng.

Orang dengan osteoporosis atau yang beresiko terkena osteoporosis harus menghindari jumlah kelebihan mengkonsumsi soda, serat, protein, garam, dan cokelat. Makanan seperti itu, telah terbukti dapat mengganggu penyerapan kalsium dan dalam beberapa kasus malah dapat menarik kalsium dari tulang.

Jika diet dan gaya hidup Anda sehat, osteoporosis dapat dicegah. Makan makanan bernutrisi, dan kaya akan kalsium sangat diperlukan untuk menjaga dan membuat tulang kuat.

Baca juga :   Manfaat Lada Untuk Kesehatan



loading...

Artikel terkait Nutrisi Untuk Penderita Dan Mencegah Osteoporosis

makanan buat penderita osteoporosis. makanan bagi esteopororis. makanan untuk osteoporosis. Makanan untuk penderita kropos tulang. makanan untuk penderita osteoporosis. makanan untuk tulang kero. makanan yang bagus untuk menyembuhkan penyakit osteoporosis.