Nikmatilah Peran Alpukat Bagi Kesehatan Kulit Dan Tubuh Anda



Alpukat Bagi Kesehatan Kulit

Alpukat secara umum telah dikenal sebagai sumber utama vitamin E. Buah ini disarankan oleh ahli kesehatan kulit karena mempunyai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Vitamin E merupakan antioksidan yang efektif. Antioksidan melindungi asam lemak tak jenuh dalam membran sel tubuh dari radikal bebas. Racun radikal bebas yang tidak diinginkan bisa diperoleh melalui minuman, makanan dan udara yang diambil oleh tubuh kita. Radikal bebas pada akhirnya dapat memicu kanker dan penyakit lainnya. Berikut ini akan ditampilkan peran alpukat bagi kesehatan kulit dan tubuh kita.

Peran Alpukat Bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh

Alpukat dan kesehatan kulit sangat berhubungan satu sama lain, dalam arti bahwa alpukat memiliki manfaat tabir surya paling efektif dibandingkan dengan bahan lain seperti minyak kelapa, zaitun atau wijen. Alpukat baik dalam ketangguhan kulit dengan memicu produksi kolagen. Hal ini berarti keriput berkurang dan warna kulit Anda semakin cerah. Dibandingkan dengan zaitun atau minyak almond, minyak alpukat dapat menembus kulit dan memungkinkan transportasi nutrisi yang diperlukan dari luar ke lapisan kulit terdalam. Selain vitamin E, alpukat juga kaya akan Vitamin C yang diperlukan untuk produksi kolagen. Kolagen bertanggung jawab untuk pengembangan sel-sel baru dan jaringan untuk menghindari virus dan bakteri yang masuk.

Baca juga :   Cara Merawat Kulit Dengan Buah Dan Daun Sirsak Secara Alami

Alpukat juga mengandung banyak tiamin yang mengubah karbohidrat menjadi glukosa untuk meningkatkan fungsi sistem otak dan saraf. Riboflavin juga hadir dalam alpukat yang berfungsi sebagai katalis yang akan melepaskan energi yang berasal dari lemak baik, karbohidrat dan protein yang baik. Jika Anda mengkonsumsi alpukat secara teratur, maka akan membantu melembabkan kulit Anda. Baik digunakan sebagai masker wajah yang berguna untuk memperbaiki tekstur kulit. Daging alpukat digosok-gosokan pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 30 menit kemudian bilas dengan air.

Dari hasil survei terbukti bahwa makan yang teratur dapat mengurangi kolesterol. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal tinggi yang dapat mengurangi keberadaan senyawa buruk dalam tubuh dan aliran darah.

Vitamin C dalam alpukat sangat membantu dalam mengurangi peradangan kulit saat terkena sinar matahari. Alpukat juga kaya akan serat dan vitamin B. Buah ini bahkan lebih baik darpada pisang sebagai sumber kalium. Menurut survei, lemak baik dalam alpukat bermanfaat dalam menciptakan keseimbangan tubuh untuk mendapatkan nutrisi lebih baik. Mengingat semua vitamin bermanfaat dalam penurun kolesterol, Anda tidak akan menyesal jika Anda harus mengkonsumsi buah ini secara rutin. Anda bisa mengkonsumsinya dengan membuatnya menjadi jus. Nikmati peran alpukat bagi kesehatan kulit dan tubuh Anda.

Baca juga :   Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan



loading...