Minuman 0 Kalori



minuman-diet-0-kaloriPenting bagi penderita obesitas untuk menurunkan masukan kalori ke tubuhnya. Kalori yang tidak diperlukan akan diubah menjadi lemak. Ternyata, kalori tidak hanya berada pada makanan saja, namun juga minuman yang kita konsumsi.

Berbagai minuman diketahui mengandung kalori tinggi sehingga mengecoh orang yang sedang melakukan diet obesitas. Mereka mengurangi konsumsi makanan berkalori tinggi namun tetap minum minuman manis. Sebut saja es teh, es jeruk, atau sirup yang biasa dikonsumsi bersama makan siang. Semua minuman tersebut mengandung gula dalam jumlah tinggi dan menyebabkan penambahan berat badan.

Selain minuman yang mengandung gula, jus buah juga merupakan minuman berkalori. Gula alami yang ada dalam buah bisa menambah asupan kalori yang bila tidak hati-hati akan meningkatkan berat badan. Apalagi bila jus buah tersebut ditambah dengan gula pasir dan susu. Pasti jumlah kalorinya semakin banyak.

Minuman beralkohol juga tinggi kalori. Alcohol dalam minuman juga tidak baik bagi kesehatan. Jadi, sebaiknya hindari alcohol baik ketika menjalani diet obesitas, penyakit tertentu ataupun ketika tubuh dalam keadaan sehat.

Lalu, minuman apa saja yang mengandung 0 kalori? Ada tiga jenis minuman dasar yang tidak mengandung kalori, yaitu air putih, the tawar dan kopi tanpa gula. Air putih hanya mengandung mineral dan bebas dari unsur gula. Air putih sangat baik dikonsumsi oleh siapapun dalam jumlah banyak. Anda tidak perlu khawatir berat badan akan meningkat bila banyak mengonsumsi air putih karena hal itu tidak akan terjadi.

The tawar hanya mengandung beberapa zat kimia yang semuanya tidak mengandung unsur gula. The yang biasa dinikmati bersama keluarga ini ternyata juga baik untuk kesehatan, terlebih bagi orang yang sedang menjalani program diet. Tentunya the yang dikonsumsi jangan dibubuhi gula karena gula akan menyebabkan minuman tersebut berkalori.

Minuman terakhir yang bebas kalori adalah kopi tanpa gula. Rasa kopi yang cenderung pahit menyebabkan orang hampir tidak mungkin mengonsumsinya tanpa gula. Namun, bagi pecandu kopi yang sedang menjalani program diet bisa tetap mengonsumsinya tanpa gula.

Variasi Minuman 0 Kalori
Bila bosa mengonsumsi minuman 0 kalori yang rasanya tentu kurang nikmat, Anda dapat melakukan variasi. Misalnya dengan menambahkan sari lemon atau asam. Sari lemon akan membuat minuman Anda semakin berasa segar sehingga menurunkan tingkat kebosanan.

Anda juga dapat mengonsumsi teh tawar dalam keadaan hangat dan dingin agar lebih bervariasi. Menikmati the tawar juga boleh ditambah es batu pada siang yang terik asal tidak dibubuhi gula.

Minuman 0 kalori bukan hanya baik bagi orang yang menjalani diet obesitas, namun juga bagi Anda yang sedang menjalani diet penyakit tertentu seperti diabetes. Mengonsumsi minuman 0 kalori bagi tentu lebih baik untuk menjaga kesehatan.




Minuman 0 Kalori | mysite | 4.5