Merawat Wajah Dari Bekas Luka



Merawat Wajah Dari Bekas Luka
Merawat Wajah Dari Bekas Luka

Dua hal yang biasanya saling berkaitan adalah kecantikan dan kesehatan. Kesehatan kulit wajah Anda harus benar-benar diperhatikan, jika Anda ingin tampil cantik dengan wajah berseri dan bersih. Memang untuk kecantikan akan selalu dikaitkan dengan kesehatan, karena kecantikan itu akan lenyap apabila saat Anda cantik tapi dengan berbagai gangguan kesehatan kulit wajah dan penyakit. Yang sering menyerang dan sering menggangu kulit wajah adalah ketika kulit wajah berminyak, kulit wajah kering dan kulit wajah bermasalah dengan jerawat.

Dalam menilai kepribadian seseorang, memang ketampanan dan kecantikan tidak dapat dijadikan sebuah landasan penting untuk menilai kepribadian seseorang. Walaupun menurut standar orang Anda kurang menarik tapi ketika Anda dalam kondisi sehat rohani dan jasmani niscaya Anda akan menjadi perhatian banyak orang. Jadi Anda salah satu wanita yang tidak merugi karena masalah kecantikan. Untuk menjaga kulit wajah Anda agar terhindar dari bekas luka, bekas luka gores, bekas jerawat, Anda dapat mengaplikasikan atau melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan tanaman herbal atau buah-buahan.

1. Menghaluskan wajah dengan ketimun

Untuk mengeluarkan kotoran dari kulit dan menghaluskan pori-pori dapat menggunakan ketimun sebagai masker. Penggunaan masker ketimun ini berfungsi untuk mengurangi timbulnya bekas luka jerawat. Cara penggunaannya, blender ketimun, saring dan ambil airnya, kemudian ambil sedikit putih telur dan 1 sendok makan susu, campur dan kocok bahan-bahan tersebut dan kemudian oleskan hingga kering pada wajah lalu dibasuh.

Baca juga :   Tips Mencegah Penyakit Jantung

2. Perawatan kecantikan dengan lidah buaya

Para produsen kecantikan kosmetika banyak yang menggunakan lidah buaya untuk merawat kulit wajah dan rambut. Untuk merawat kulit yang luka, daun lidah buaya yang berlendir dioleskan ke kulit. Untuk caranya sendiri sangat mudah dan alami.

3. Mengencangkan kulit wajah dengan Madu dan Kulit jeruk

Cara untuk mengencangkan kulit, melembutkan serta melembabkan dengan menggunakan kulit jeruk adalah dengan menambahkan 1 sendok makan madu yang di blender hingga halus beserta kulit jeruk, secara perlahan gosokan campuran madu tadi kewajah kemudian selama 15 menit dibiarkan sampai kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Melindungi wajah dengan Tomat

Untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari juga dapat memanfaatkan tomat. Ambilah secukupnya beberapa buah tomat, kemudian dengan diberi sedikit air diremas-remas, setelah itu tempelkan pada wajah sebagai penyejuk.

5. Membersihkan wajah dengan kentang

Pemanfaatan kentang untuk merawat wajah dapat dilakukan dengan cara, beberapa potong kentang diparut lalu oles dan gosok ke kulit, pada bagian wajah yang rusak untuk sedikit berhati-hati dalam menggosok. Hasil ampas dari parutan tadi dapat dimanfaatkan sebagai masker, selama kurang lebih 30 menit biarkanlah menempel, setelah itu basuh dengan air bersih yang telah diberi satu tetes air cuka.

Baca juga :   Bagaimana Cara Mencegah Asam Urat?

6. Menghilangkan noda-noda di wajah dengan putih telur

Khasiat dari putih telur yang dimanfaatkan untuk masker kulit wajah adalah untuk memperkecil pori kulit, menghilangkan noda jerawat, menghilangkan kelebihan minyak. Agar hasil lebih maksimal dapat menggunakan telur ayam kampung. Putih telurnya saja yang diambil kemudian dikocok sampai mengembang. Kemudian tambahkan perasan jeruk lemon, seandainya tidak ditambahkan juga tidak masalah. Adonan ini dioleskan secara merata di wajah. Selama 20-25 menit biarkan putih telur itu kering. Setelah itu bilas dengan air hangat kuku. Cara ini jangan terlalu sering digunakan. Cukup 1x seminggu untuk wanita dewasa, sedangkan remaja cukup 2 minggu sekali.

 




loading...